Setelah PKS, PAN juga Usulkan Kader Dampingi Hendri Septa sebagai Walikota Padang


Kamis, 25 Februari 2021 - 19:33:35 WIB
Setelah PKS, PAN juga Usulkan Kader Dampingi Hendri Septa sebagai Walikota Padang Ketua DPW PAN Sumbar Indra dt Rajo Lelo.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Hendri Septa dipastikan naik menjadi Walikota Padang. Saat ini, siapa yang akan mendampingi masih dalam perbincangan.

Sebagai salah satu partai pengusung, Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengusulkan sejumlah kader. Namun pihaknya belum bisa mengungkap nama-nama kader tersebut.

Baca Juga : Survei IPO: AHY Masuk Lima Besar Tokoh Potensial di Pilpres 2024, Anies Teratas

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Pengusungan kader itu dibenarkan Ketua DPW PAN Sumbar Indra dt Rajo Lelo. Diakuinya, PAN telah menyiapkan dua hingga tiga kader.

"PAN dan PKS berpeluang untuk usulkan kader. Dari PAN sendiri, telah juga mengusulkan kader. Untuk nama-namanya masih dirahasiakan," katanya, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga : Pakar Analisis Ucapan Moeldoko 'Diperintah Jokowi': Tak Ubahnya Unjuk Kekuatan

Sementara itu, PKS secara gamblang mengungkap nama kader yang diusulkan ke pusat sebagai pendamping Hendri Septa.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Ketua Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Muharlion mengungkapkan, sebanyak enam nama telah diusulkan sebagai calon Wakil Walikota Padang.

Baca Juga : Berikut Daftar Pengurus Masyumi Reborn: Ahmad Yani Ketum, Alfian Tanjung Waketum

Keenam nama itu yakni Irsyad Safar, Rahmat Saleh, Muhidi, Mulyadi Muslim Irfan Aulia (kader pusat) dan Muharlion yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Muharlion PKS Padang.

"Kader itu telah kami usulkan seminggu yang lalu. Enam nama yang telah diajukan, kemungkinan akan mengerucut menjadi 3 nama," imbuhnya.

Baca Juga : AHY Temui Ketum PP Muhammadiyah di Yogyakarta, Bahas Soal Ancaman Demokrasi

"Kami tidak terfokus ke satu kader. Setidaknya dua atau tiga kader. Jika diusulkan hanya satu nama, ditakutkan akan ditolak," ungkapnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]