Terkait HUT Bank Nagari ke-59, Promo Kredit untuk Pegawai dan Pensiunan Berakhir 31 Maret


Kamis, 25 Februari 2021 - 19:47:20 WIB
Terkait HUT Bank Nagari ke-59, Promo Kredit untuk Pegawai dan Pensiunan Berakhir 31 Maret Gedung Bank Nagari di Jl. Pemuda no. 21 Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM -  Program terbaru Bank Nagari, promo kredit/pembiayaan konsumtif bagi para pegawai dan pensiunan, baik  nasabah baru maupun debitur eksisting yang melakukan pembaharuan atau top-up kredit/pembiayaan, ternyata mendapat sambutan luar biasa dari nasabahnya.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

Baca Juga : Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Lubuk Buaya Padang Mulai Normal

Sejak program itu diluncurkan pada 4 Januari 2021 lalu, tercatat jumlah pegawai dan pensiunan yang sudah melakukan realisasi kredit/pembiayaan mencapai 6.258 debitur, dengan total plafond Rp837,05 miliar, hingga 22 Februari 2021.

Melihat sambutan luar biasa tersebut, Bank Nagari yang akan berulangtahun ke-59 pada tanggal 12 Maret mendatang, kembali memberikan apresiasi bagi nasabahnya. Program promo kedit tersebut akan diberlakukan hingga 31 Maret mendatang, guna memberikan kesempatan lebih banyak kepada nasabahnya untuk memanfaatkan program ini.

Baca Juga : Batam Night Market Bangkitkan Ekonomi UMKM Terdampak Pandemi

Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad kepada media, Kamis (25/2) menyebutkan, program ini berlaku baik untuk layanan konvensional maupun layanan Syariah, dengan persyaratan dan prosesnya sama-sama mudah, ringan dan cepat.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

Baca Juga : Bank Nagari Serahkan Hadiah untuk Pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik

Muhammad Irsyad yang saat itu didampingi Direktur Kredit & Syariah Bank Nagari,Gusti Candra, menerangkan bahwa promo dalam rangka HUT Bank Nagari ke-59 tersebut antara lain berupa suku bunga kredit atau margin pembiayaan yang sangat ringan dan kompetitif yaitu single digit dan juga ada penawaran khusus untuk nasabah baru. Semua nasabah yang melakukan realisasi kredit/pembiayaan pada periode promo dibebaskan biaya administrasi. Jangka waktu maksimal juga ditingkatkan menjadi 25 tahun sehingga nasabah berkesempatan mendapatkan plafond lebih besar dengan angsuran per bulan yang ringan. Di samping itu, khusus bagi nasabah yang memindahkan kredit/pembiayaannya dari bank lain ke Bank Nagari maka Bank Nagari memberikan reward berupa gratis biaya provisi.

Gusti Candra menambahkan bahwa dalam rangka solusi cepat kebutuhan pendanaan di tengah dampak pandemi Covid-19 ini, Bank Nagari juga menyedakan skim khusus bagi para pegawai dan pensiunan yang diberi nama  KCU CITRA (kredit cicilan uang Covid-19 Impact treatment) dan Pembiayaan M-Plus CITRA (Murabahah Plus Covid-19 Impact treatment).Skim KCU CITRA dan pembiayaan M-Plus CITRA tawarkan dengan jangka waktu pinjaman sampai dengan 5 tahun, suku bunga atau margin hanya 0,54% flat per bulan atau 6,5% flat pertahun. Pinjaman ini juga dibebaskan biaya administrasi dan tarif provisi hanya 0,5%.Syaratnya sangat mudah yaitu cukup menyerahkan asli SK terakhir saja.

Baca Juga : Lagi, Tiongkok akan Investasi 1,38 Miliar Dolar AS di Indonesia

“Memperhatikan data realisasi sampai saat ini maka umumnya masyarakat dan nasabah sangat antusias untuk mendapatkan plafond lebih besar dan cicilan bulanan yang ringan. Hal ini sesuai dengan kebutuhan keuangan masyarakat yang meningkat di tengah-tengah pandemi Covid-19,” katanya

Gusti Candra menjelaskan bahwa Bank Nagari juga memudahkan masyarakat dalam mendapat penjelasan dan menyampaikan permohonan kredit/pembiayaan karena disediakan dukungan sarana teknologi sehingga nasabah tidak perlu repot bolak-balik berurusan ke kantor bank.

 Pengajuan dan pengisian formulir permohonan pinjaman dapat dilakukan sendiri oleh nasabah melalui menu N-FORM pada website www.banknagari.co.id. Nantinya data permohonan nasabah yang ada di N-FORM akan diproses lebih lanjut oleh Kantor Bank Nagari yang sesuai dengan tempat dinas atau domisili nasabah dan nasabah akan dihubungi pada kesempatan pertama.

Bagi nasabah yang butuh dikunjungi langsung ke tempat kerja atau ke rumah-masing, maka pasukan kredit/pembiayaan Bank Nagari juga siap dengan layanan door to door karena mereka sudah dilengkapi perangkat teknologi untuk hal tersebut. Untuk itu masyarakat dipersilahkan menghubungi nomor telepon Kantor Cabang atau Cabang Pembantu Bank Nagari untuk mendapatkan penjelasan dan pelayanan lebih lanjut.

Muhammad Irsyad pada akhir wawancara mengharapkan dukungan dan sinergi dari pemerintah daerah melalui kepala daerah serta pejabat dan dinas terkait, pimpinan BUMN/BUMD, pimpinan sekolah, perguruan tinggi, Kepala Kantor Kementerian Agama, pimpinan instansi vertikal, pimpinan perusahaan swasta dan masyarakat lainnya untuk ikut menyampaikan informasi dan berita promo kredit/pembiayaan konsumtif Bank Nagari ini kepada pegawai dan pensiunan yang membutuhkan, karena pada akhirnya penggunaan dana pinjaman ini merupakan salah satu daya ungkit dalam meningkatkan daya beli dan belanja masyarakat yang juga mendorong kebangkitan (recovery) ekonomi di tengah-tengah dampak pandemi Covid-19. (*)

Reporter : Atviarni | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]