Goweser Pessel Taklukkan Puncak Sako dan Tanjakan Sungai Penuh


Kamis, 25 Februari 2021 - 20:12:14 WIB
Goweser Pessel Taklukkan Puncak Sako dan Tanjakan Sungai Penuh

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Komunitas Gowes Kecamatan Lengayang (Lengayang Bike Club) dan Kecamatan Sutera (Sutera Bike Club) menaklukan puluhan tanjakan dari Tapan sampai ke alun-alun Kota Sungai Penuh.

Ketua LBC, Rozi Kaveri mengatakan kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dengan sebanyak 14 orang yang bergabung dalam Gowes Bareng (Gobar). Kemudian juga ada komunitas LBC, Sutra BC dan komunitas goweser lainnya.

Baca Juga : Mohamed Salah Khawatir Situasi Kontraknya di Liverpool

Kegiatan itu disaksikan oleh Camat Basa Ampek Balai Tapan, Datuak Aflizen ditandai dengan pengibaran bendera star. Meski baru pertama kali mencoba gowes di sana dengan semangat juang dan semangat kebersamaan pendakian puncak Sako dapat ditaklukan.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Bahkan sampai di Panorama Puncak Sungai Penuh pada pukul 13.00 WIB semangat tetap konsisten hingga menuju Kota Sungai Penuh,” jelas Rozi Kaveri dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga : Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Tidak hanya diikuti oleh LBC dan Sutra BC, iven ini juga diikuti komunitas goweser Tapan dan Painan. Semangat dan tekad menaklukan pendakian Sako, berlanjut saat mereka menggowes sepeda menaklukan puluhan tanjakan yang sangat terjal dan panjang dalam setiap etape yang dilalui.

Pada etape pertama dari Tapan pukul 08.00 WIB menuju Panorama Puncak Sungai Penuh dan sampai pada pukul 11.00 WIB. Etape ini ditempuh dengan medan yang menantang. Untuk sampai di Panorama Puncak Sungai Penuh, para goweser harus melalui pendakian Sako lebih kurang sepanjang 25 KM.

Baca Juga : Timnas Indonesia Pastikan Uji Coba dengan Oman

"Setelah selesai makan siang bersama di Panorama Puncak para goweser melanjutkan mengayung sepeda sampai di alun-alun Kota Sungai Penuh Lapangan Merdeka. Semoga dengan Gober 2021 ini, selain dapat mengembangkan olahraga sepeda, kita juga berharap mampu menjaga kebugaran, dan memberi manfaat kepada kesehatan serta memberikan pengalaman kepada goweser,” pungkasnya. (*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Milna Miana | Sumber : berita.pesisirselatankab.go.id
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]