Wali Kota Pariaman Berharap Musda LKAAM dan Bundo Kanduang Hasilkan Pimpinan Terbaik


Kamis, 25 Februari 2021 - 21:10:25 WIB
Wali Kota Pariaman Berharap Musda LKAAM dan Bundo Kanduang Hasilkan Pimpinan Terbaik Wali Kota Pariaman ketika membuka Musda III LKAAM dan Bundo Kanduang Kota Pariaman.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Musda III LKAAM dan Bundo Kanduang Kota Pariaman diharapkan menghasilkan pimpinan terbaik dan amanah. Lembaga ini juga sebagai pilar utama di pemerintahan dalam pembinaan kemasyarakatan dan pembinaan adat di daerah ini.

"Musda ini untuk memilih kepengurusan LKAAM dan Bundo Kanduang periode 2021-2026 yang dilaksanakan secara musyawarah dan mufakat. Kegiatan ini diharapkan berjalan lancat," kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat membuka Musda di Aula Balaikota, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga : Sumbar akan Aktifkan Kembali Tempat Karantina Pasien Covid-19

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Genius menyebutkan, tema Musda "Saciok Ba Ayam Sadantiang Bak Basi Dalam Membangun Kota Pariaman". Pemerintah Kota Pariaman sangat mendukung acara ini.

Menurut Genius, peran LKAAM dan Bundo Kanduang  penting ditengah-tengah masyarakat, karena merupakan suatu wadah, organisasi pemangku adat dalam mewujudkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai adat, dengan filosofi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

Baca Juga : Gelar Apel Siaga Lebaran, PLN Sumbar Pastikan Keandalan Listrik pada Idul Fitri 1442 H

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Lembaga ini juga mempunyai tugas mampaga diri anak kemenakan, kampuang sarato ranah minang umumnya, dan Kota Pariaman khususnya," ujarnya.

Selain itu, Genius berharap, Musda berjalan lancar, dan terpilih pemimpin yang diharapkan, demi menjaga kehidupan sosial kemasyarakatan yang ada di Kota Pariaman.

Hadir dalam Musda III LKAAM dan Bundo Kanduang Kota Pariaman tersebut, Sekretaris LKAAM Provinsi Sumatera Barat Ketua DPRD Kota Pariaman diwakili Jonasri, dan Bundo Kanduang Kota Pariaman. (*)

Reporter : Trisnaldi | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]