Wujudkan GCG, Perumda AM Kota Padang Kunjungi BPKP Sumbar


Kamis, 25 Februari 2021 - 23:21:09 WIB
Wujudkan GCG, Perumda AM Kota Padang Kunjungi BPKP Sumbar Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal bersama Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Barat.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebagai bagian dari peningkatan governance di lingkungan Pemerintah Indonesia, BPKP ikut mengerahkan sumber dayanya untuk mendorong penerapan tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) di lingkungan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal didampingi oleh Kepala Satuan Pengawasan Intern, Agus Radiono berkunjung ke Kantor Perwakilan BPKP Sumatera Barat di Jalan By Pass Air Pacah guna berdiskusi mengenai rencana penandatanganan Naskah GCG Perumda AM Kota Padang, yang direncanakan akan ditanda tangani pada Senin mendatang.

Baca Juga : Ragam Tradisi Jelang Ramadan, Begini Tanggapan Cadiak Pandai di Padang

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Dalam pertemuan ini, Dirut Perumda AM Kota Padang langsung disambut oleh Kepala Perwakikan BPKP Sumbar, Buyung Wiromo Samudro.

Dalam kesempatan ini, Kepala Perwakilan BPKP Sumbar memberikan masukan kepada Direksi agar selalu melakukan langkah strategis dan meningkatkan kinerja melalui aspek keuangan, operasional, administrasi dan sumber daya manusia.

Baca Juga : Jelang Puasa, Masyarakat Padang Mulai Laksanakan Ziarah Kubur

"Untuk meningkatkan keberhasilan ini, Perumda Air Minum Kota Padang perlu menerapkan prinsip-prinsip GCG yang baik," kata Buyung.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Seperti diketahui kelemahan pada beberapa perusahaan dalam penerapan GCG disebabkan masih belum memadainya infrastruktur GCG seperti Pedoman Tata Kelola, Aturan-aturan, KPI, dan SOP yang dapat dijadikan panduan dalam melaksanakan Tata Kelola Perusahaan yang Baik.

Baca Juga : Maanta Lamang, Tradisi Pengantin Baru di Minang untuk Mertua Jelang Ramadan

"Perumda AM Kota Padang dalam hal ini telah memiliki komitmen penuh untuk mewujudkan hal ini," ujar Buyung.

Dengan tata kelola yang baik, Buyung berharap dapat memberikan manfaat bagi para stakeholder.

Baca Juga : Dukung Kemajuan Olahraga, Pemko Padang Bakal Bangun Stadion Sepak Bola Bertaraf Internasional

Dalam pertemuan ini, Kepala Perwakilan BPKP Sumbar senantiasa siap untuk bekerjasama dan turut serta dalam membenahi tata kelola perusahaan sesuai dengan kompetensi dan kewenangan BPKP.

Diakhir pertemuan, Dirut mengucapkan terimakasih atas kesempatan kunjungan ini, dan siap melaksanakan petunjuk dan arahan dari BPKP Sumbar untuk mewujudkan Good Corporate Governance di Perumda Air Minum Kota. (*).

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]