Ini Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Eropa 2020-2021: Napoli dan Bayer Leverkusen Tersingkir


Jumat, 26 Februari 2021 - 06:38:21 WIB
Ini Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Eropa 2020-2021: Napoli dan Bayer Leverkusen Tersingkir Manchester United

HARIANHALUAN.COM - Pada Jumat (26/2/2021) dini hari WIB, sebanyak 16 pertandingan leg II babak 32 besar Liga Eropa rampung digelar. Tim-tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Eropa pun telah diketahui, tetapi terdapat sedikit kejutan.

Dikutip dari Okezone, kejutannya adalah tim-tim kuat, seperti Napoli, Hoffenheim, Leicester City, dan Bayer Leverkusen, harus angkat kaki dari kompetisi kasta kedua Eropa. Tim-tim tersebut gagal memanfaatkan status tuan rumah pada leg II untuk mendapatkan tiket babak 16 besar.

Baca Juga : Mohamed Salah Khawatir Situasi Kontraknya di Liverpool

Napoli gugur di tangan klub Spanyol, Granada. Partenopei -julukan Napoli- Kalah 0-2 pada leg I sehingga butuh kemenangan 3-0 untuk lolos ke babak selanjutnya.

Napoli memenangkan pertandingan itu, tetapi dengan skor 2-1. Alhasil, Napoli pun gugur karena kalah agregat 2-3 dari Granada yang baru pertama kali berkompetisi di Eropa.

Baca Juga : Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions


Langkah Napoli diikuti oleh Hoffeinheim yang tersungkur di kandang sendiri karena kalah 0-2 dari Molde. Hoffeinheim menyia-nyiakan hasil imbang 3-3 yang mereka raih pada leg I.

Sementara itu, Leicester City menapaki jalannya yang sama dengan Hoffenheim. The Foxes -julukan Leicester- kalah 0-2 dari Slavia Praha setelah meraih hasil imbang 0-0 pada leg I. Langkah Leicester pun terhenti pada babak 32 besar.

Baca Juga : Timnas Indonesia Pastikan Uji Coba dengan Oman

Nasib lebih parah diterima Leverkusen yang dibantai 0-3 oleh Young Boys di kandang sendiri. Leverkusen kalah agregat 3-6 dari Young Boys yang di atas kertas lebih lemah daripada mereka.

Namun, tim-tim besar, seperti Tottenham Hotspur, AC Milan, Manchester United, Arsenal, dan AS Roma, melenggang ke babak 16 besar. Meski tidak semua dari tim-tim itu meraih kemenangan pada leg II, mereka mampu mengamankan tempat di babak selanjutnya.

Baca Juga : Neymar Konfirmasi Perbarui Kontrak dengan PSG

Selain tim-tim besar tersebut, Glasgow Rangers-nya Steven Gerrard juga lolos ke babak 16 besar. Glasgow Rangers, yang belum kalah di Liga Eropa musim ini, menyingkirkan Antwerp dengan agregat mencolok, yaitu 9-5. Glasgow Rangers merupakan kuda hitam di Liga Eropa musim ini.

Berikut tim-tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Eropa musim ini:

Tottenham Hotspur

Ajax Amsterdam

Granada

Shakhtar Donetsk

Glasgow Rangers

Arsenal

Molde

Villarreal

Slavia Praha

AC Milan

Dynamo Kiev

Manchester United

AS Roma

Young Boys

Dinamo Zagreb

PSV Eindhoven

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : okezone.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]