Hari ini, Sebanyak 11 Bupati dan Walikota Dilantik Gubernur Sumbar


Jumat, 26 Februari 2021 - 09:45:49 WIB
Hari ini, Sebanyak 11 Bupati dan Walikota Dilantik Gubernur Sumbar Hari ini Sebanyak 11 Bupati dan Wali Kota di Sumatra Barat Akan Dilantik oleh Gubernur Mahyeldi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Hari ini Jumat (26/2/2021), sebanyak 11 kepala daerah bupati / wali kota di Sumatra Barat akan dilantik oleh gubernur terpilih Mahyeldi. Sebelumnya, pada tanggal 25 Februari 2021 kemarin Mahyeldi dan Audy Joinaldy baru saja dilantik oleh Presiden RI Joko Windodo di Istana Negara.

Kegiatan akan dimulai pada pukul 08.00 WIB yang diawali dengan serah terima jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat. Kemudian pada pukul 09.00 WIB dilanjutkan dengan pelantikan bupati, wakil bupati, wali kota, dan wakil wali kota periode 2021-2024 Provinsi Sumatra Barat dan berlokasi di Auditorium Gubernuran.

Baca Juga : Kecuali Inhu dan Rohul, 6 Kepala Daerah di Riau Serentak Dilantik 26 April

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Kemudian, pada pukul 10.00 WIB kegiatan dilanjutkan dengan rapat koordinasi Gubernur Sumbar dengan bupati dan wali kota se-Sumatra Barat yang bertempat di aula kantor gubernur. Untuk dapat mengikuti acara pelantikan tersebut berdasarkan izin yang diberikan Kementerian Dalam Negeri untuk menyelenggarakan acara secara hybrid.

Baca Juga : Pilkada 2020 Sukses, Wabup Sabar Puji Kinerja Pengawasan Bawaslu

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Lalu, bagi peserta yang hadir hanya diperbolehkan sebanyak 25 % dari kapasitas maksimal Gedung Auditorium Gubernuran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Karena dibatasinya peserta yang boleh mengikuti acara pelantikan secara langsung, masyarakat Sumbar juga bisa menyaksikan melalui live streaming yang telah disediakan.(*)

Baca Juga : Persiapan Pemilu 2024, Bawaslu Publikasikan Hasil Pengawasan Pilkada

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Rahma Nurjana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]