Hendri Septa Dukung Program 100 Hari Mahyeldi - Audy Joinaldy


Jumat, 26 Februari 2021 - 10:55:05 WIB
Hendri Septa Dukung Program 100 Hari Mahyeldi - Audy Joinaldy Hendri Septa yang saat ini jadi Wali Kota Padang mengucapkan selamat atas pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Provinsi Sumatra Barat terpilih, Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy resmi dilantik oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Istana Negara, Kamis (25/2/2021).

Mahyeldi dan Audy dilantik berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 40/P Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatra Barat Masa Jabatan Tahun 2021-2024.  

Baca Juga : Walikota Pariaman Genius Umar Tinjau Pasar Pabukoan di Lapangan Merdeka dan di Pasar Kurai Taji

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Sebelum pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, prosesi pelantikan dimulai terlebih dahulu dengan menerima petikan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia yang dilaksanakan di Ruang Kredensial, Istana Merdeka.

Baca Juga : Plh Bupati Solsel Resmikan Pesantren Unggulan LPPM-SB, Begini Pesannya

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Selanjutnya, menjalani prosesi kirab dari Istana Merdeka ke Istana Jakarta bersama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

Baca Juga : Tempati Rumah Dinas, Hendri Septa Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

Hendri Septa yang saat ini jadi Wali Kota Padang mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut. Katanya, atas nama Pemerintah Kota Padang siap bersinergi dalam mewujudkan program 100 hari Gubernur Sumbar.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita mengucapkan selamat kepada pak Mahyeldi yang resmi dilantik menjadi Gubernur Provinsi Sumatra Barat. Mudah-mudah dengan amanah yang beliau terima saat ini dapat membawa kemajuan bagi Sumbar yang lebih baik lagi," ucap Hendri Septa.

Baca Juga : Hendri Septa Dengarkan Pandangan Fraksi DPRD Tentang LKPJ Wali Kota Padang Tahun 2020

"Kita pun mendukung penuh program 100 hari Gubernur Sumbar Mahyeldi terkait dengan penanganan pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 harus dihadapi bersama antara Pemerintah Kota Padang dan Sumatera Barat," ujarnya.(*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Rahma Nurjana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]