Iuran Ringan dan Manfaat Banyak, Pengurus Koperasi Dikenalkan Terhadap Manfaat Jamsostek


Jumat, 26 Februari 2021 - 12:22:22 WIB
Iuran Ringan dan Manfaat Banyak, Pengurus Koperasi Dikenalkan Terhadap Manfaat Jamsostek Kepala kantor Cabang Pembantu BP Jamsostek Dharmasraya Armansyah saat memberi sambutan pada sosialisasi. ALFIAN

SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Solok melaksanakan sosialisasi tentang manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pengurus koperasi di Dharmasraya, Jumat (26/2). Sosialisasi itu dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Usaha Bundo.

Kepala Kantor BP Jamsostek Cabang Solok M Fanani, menjelaskan, sosialisasi ini bentuk kerja sama antara Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Dharmasraya dengan BP Jamsostek. Ini juga tindak lanjut nota kesepahaman antara BP Jamsostek pusat dan Kementerian Koperasi dan UKM.

Baca Juga : Investor China Bakal Buka Tambang Batu Bara

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

"Diliriknya pengurus koperasi karena juga memiliki risiko kerja sehingga butuh jaminan sosial agar lebih aman dan nyaman saat bekerja," terang M Fanani.

Baca Juga : Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Lubuk Buaya Padang Mulai Normal

Dengan keikutsertaan pengurus koperasi menjadi peserta BP Jamsostek juga banyak manfaat yang diperoleh, apalagi dengan iuran yang ringan.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

Baca Juga : Batam Night Market Bangkitkan Ekonomi UMKM Terdampak Pandemi

M.Fanani berharap seluruh pengurus koperasi mendaftarkan diri jaminan sosial BP Jamsostek karena manfaat yang diterima banyak dan pelayanan juga maksimal.

BP Jamsostek Cabang Solok membawahi enam kabupaten/kota di Sumatera Barat, yakni Kota Solok, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan, Kota Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya.

Baca Juga : Bank Nagari Serahkan Hadiah untuk Pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik

Terpisah, Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Dharmasraya Yoce Sudarso, mengajak seluruh anggota koperasi mendaftarkan diri ke jaminan sosial BP Jamsostek karena banyak manfaat yang diterima nantinya.(*)

Reporter : Alfian | Editor : Nova Anggraini
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]