Ini Aksi Gibran Usai Dilantik Jadi Wali Kota Solo


Jumat, 26 Februari 2021 - 12:48:21 WIB
Ini Aksi Gibran Usai Dilantik Jadi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

SOLO, HARIANHALUAN.COM - Setelah dilantik sebagai Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka langsung meninjau lokasi vaksinasi Corona atau COVID-19 di Pasar Gede dan Pasar Klewer. Vaksinasi untuk pedagang akan dimulai besok.

Gibran dan wakilnya, Teguh Prakosa, sempat berganti baju di rumah dinas Loji Gandrung. Setelahnya, mereka langsung menuju Pasar Gede, Jumat (26/2/2021)

Baca Juga : Pesan Penting Kapolri, Tidak Ada Ampun Bagi Polisi yang Terlibat Narkoba!

Di Pasar Gede, Gibran ditemani Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih, meninjau lokasi vaksinasi di halaman pasar. Gibran juga sempat masuk ke dalam pasar sekitar lima menit dan langsung meninggalkan lokasi.

Gibran-Teguh kemudian melanjutkan peninjauan ke Pasar Klewer. Seperti di Klewer, Gibran juga menengok lokasi vaksinasi yang akan dilaksanakan besok.

Baca Juga : Kemajuan Industri 4.0 Dorong Indonesia Menuju Sepuluh Besar Kekuatan Ekonomi Global

Kepada wartawan, Gibran mengatakan vaksinasi di dua pasar itu akan dilakukan Sabtu dan Minggu. Sesuai pidato perdananya, pemerintah akan mengebut vaksinasi untuk pedagang.

"Pokoknya kita ingin percepat. Begitu dilantik langsung gerak semua. Iya harus segera, besok pagi (Sabtu dilakukan vaksinasi di dua pasar)," kata Gibran di sela peninjauan di Pasar Gede, Solo, siang tadi.

Baca Juga : Airlangga Hartarto: Praktik Korupsi Hambat Laju Pertumbuhan Ekonomi 

Gibran juga sudah menyiapkan dua pasar lain untuk dilakukan vaksinasi. Dua pasar itu adalah Pasar Harjodaksino dan Pasar Depok pada hari Senin-Selasa.

"Pasar lainnya menyusul. Habis ini Pasar Depok, Pasar Harjodaksino, Senin-Selasa. Langsung kebut semua," ujarnya.

Baca Juga : RUU Kejaksaan, DPR dan Pemerintah Sepakat Penguatan Korps Adhyaksa

Usai pedagang, Gibran mengatakan akan melakukan vaksinasi untuk guru. Dia berharap agar sekolah tatap muka bisa segera dimulai.

"Habis ini kita (vaksinasi) guru. Ngebut kabeh iki Solo (Ngebut semua ini Solo)," ujarnya.

Dalam pidato perdananya di DPRD Solo, Gibran tidak akan libur pada Sabtu dan Minggu. Dia akan mengawal pelaksanaan vaksinasi agar segera selesai.

"Hari Sabtu dan Minggu ini bukan hari libur untuk saya dan Pak Teguh. Sabtu ini jam 8 pagi akan dimulai vaksinasi untuk pedagang Pasar Klewer dan Pasar Gede. Kita langsung gerak kita, langsung kerja," ujarnya dalam rapat paripurna DPRD Solo, Jumat pagi.

Menurutnya, pemulihan ekonomi bisa tumbuh seiring dengan vaksinasi yang berjalan. Dia mengaku optimistis Solo bisa segera bangkit dari pandemi.

"Ekonomi akan kuat jika warganya sehat. Penerapan protokol kesehatan akan diperketat di tempat produktif. Kami optimis Solo bisa bangkit dari pandemi," katanya.(*)

Editor : Nova Anggraini | Sumber : detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]