Pengelola Permainan Anak di Ruang Terbuka Padang Aro Direlokasi


Jumat, 26 Februari 2021 - 14:16:28 WIB
Pengelola Permainan Anak di Ruang Terbuka Padang Aro Direlokasi Tim gabungan menertibkan PKL di ruang terbuka Padang Aro, Sangir, Solsel, Jumat (26/2/2021).

PADANG ARO, HARIANHALUAN.COM - Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mengelola usaha permainan anak di Ruang Terbuka Padang Aro direlokasi dari fasilitas umum tersebut, Jumat (26/2/2021). 

Pemindahan dilakukan oleh tim gabungan terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), TNI-Polri, Dinas Perhubungan, pihak Kecamatan Sangir dan Dinas Lingkungan Hidup.

Baca Juga : Duh! Istri Marbut di Solsel Digigit Anjing saat Melerai Suami Berkelahi dengan Pemilik

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah (Perda), Satpol-PP dan Damkar Solsel Ali Afrionel mengatakan bahwa dalam penertiban PKL itu melibatkan sekitar 31 personel yang ikut disaksikan oleh pemerintah kecamatan.

Baca Juga : Diduga Gegara Cemburu, Seorang Suami Tega Habisi Istrinya

"Iya, tadi kembali dilakukan penertiban PKL di ruang terbuka publik di Padang Aro sesuai Perda No.1 tahun 2020 pasal 15. Sebelumnya PKL di area ini sudah diberikan surat peringatan," kata Ali Afrionel pada harianhaluan.com

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

Baca Juga : Ratusan Tabung Gas Subsidi 3 Kg Disita Petugas Polsek

Menurutnya, selain merelokasi dua pengelola permainan anak di ruang terbuka Padang Aro, tim juga membawa sementara satu unit gerobak dan beberapa meja, kursi ke Markas Komando Satpol-PP Solsel.

"Hal ini dilakukan karena tidak diketahui pemilik dari gerobak dan peralatan itu sehingga sementara dibawa ke markas," imbuhnya.

Baca Juga : Astaghfirullah, TKW di Malaysia Dianiaya Majikan, 5 Tahun Tak Digaji

Adapun hasil penertiban tersebut, 1. Penertiban atau relokasi pedagang/pengelola usaha permainan mandi bola, 2. Penertiban atau relokasi pedagang istana balon, 3. Membawa gerobak satu unit karena tidak ada pemiliknya, 4. Membawa beberapa meja kursi kayu yang tudak diketahui pemiliknya.

Pihaknya, berharap supaya dinas terkait untuk memasang rambu dilarang parkir di area ruang terbuka Padang Aro sehingga pinggir jalan bersih dari PKL dan tidak adanya parkir kendaraan di sekitar area. "Secara keseluruhan penertiban berjalan lancar," tutupnya. (*)


 

Reporter : Jefli | Editor : Nova Anggraini
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]