Birokrat Senior dan Pamong Berprestasi Jadi Kepala Daerah di Padang Pariaman


Jumat, 26 Februari 2021 - 16:32:47 WIB
Birokrat Senior dan Pamong Berprestasi Jadi Kepala Daerah di Padang Pariaman Suhatri Bur dan Rahmang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kabupaten Padang Pariaman juga mempunyai Kepala Daerah baru setelah dilantiknya Suhatri Bur sebagai Bupati dan Rahmang sebagai wakilnya oleh Gubernur Mahyeldi, kemarin. Bisa dikatakan, Padang Pariaman mempunyai dua birokrat senior sebagai kepala daerah untuk masa bakti empat tahun mendatang. 

Sebagai Bupati, Suhatri Bur tentunya punya track record yang cukup mumpuni di Padang Pariaman. Dia merupakan Wakil Bupati Padang Pariaman periode lalu. Suhatri Bur lahir di Pakandangan, Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman pada 11 Oktober 1970 dan berumur 49 tahun. Dia mulai menjabat sebagai Wakil Bupati sejak 17 Februari 2016 silam dan dinaungi oleh Partai Amanat Nasional (PAN). 

Baca Juga : Hasil Dua Operasi Polda Sumbar, Ratusan Tersangka Sudah Ditangkap

Dia juga alumnus Universitas Andalas Sarjana Ekonomi tahun 1996 dan Pasca Sarjana tahun 2010. Dia juga pernah menempuh pendidikan Informal di Pesantren Darul Ikhlas Lubuak Tajun, Pekandangan dari tahun 1983 hingga 1987. Suhatri Bur memiliki segudang riwayat jabatan dan riwayat organisasi hingga menjadi wakil bupati saat sekarang ini. Pada riwayat organisasi, dia juga terhitung masih menjabat sebagai ketua DPD PAN Kabupaten Padang Pariaman sejak 2017 hingga sekarang. 

Sementara itu, Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang merupakan seorang pamong berprestasi yang sudah mendapat berbagai penghargaan. Lahir di Padang Olo pada 23 September 1964 silam, warga Padang Olo, Malai V Suku, Nagari Batang Gasan inipun sudah aral melintang di pemerintahan.

Baca Juga : Wabup Pasaman Sabar AS Minta PMI Jaga Ketersediaan Stok Darah

Dia pun aktif di sejumlah organisasi seperti Ketua DPD LPM Padang Pariaman sejak tahun 2014 hingga sekarang dan juga Sekretaris IOtPI Padang Pariaman pada 1996-2002. Untuk karir, sebelum jadi Wakil Bupati, Rahmang adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman.

Sebelumnya, dia juga sempat menjabat sebagai Kepala SKB Padang Pariaman, Sekcam IV Koto Aur Malintang, Camat IV Koto Aur Malintang dan Camat Sungai Limau. (*)

Baca Juga : Operasi Antik Singgalang 2021 di Pasaman, 20 Paket Ganja Kering Diamankan

Reporter : dari berbagai sumber | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]