Jadi Ketua LKAAM Kota Pariaman, Genius Umar: Ayo Bangkitkan Kembali Nuansa Adat yang Berlandaskan Agama


Jumat, 26 Februari 2021 - 16:54:29 WIB
Jadi Ketua LKAAM Kota Pariaman, Genius Umar: Ayo Bangkitkan Kembali Nuansa Adat yang Berlandaskan Agama Dr H Genius Umar SSos MSi Rang Kayo Rajo Gandam terpilih sebagai Ketua LKAAM Kota Pariaman periode 2021-2026 pada Musda III LKAAM Kota Pariaman

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dr H Genius Umar SSos MSi Rang Kayo Rajo Gandam terpilih sebagai Ketua LKAAM Kota Pariaman periode 2021-2026 pada Musda III LKAAM Kota Pariaman, Kamis kemarin. Sementara untuk Bundo Kanduang Kota Pariaman kembali diamanahkan kepada Bundo Arrahmi. 
   
"Ini merupakan bagian amanah masyarakat adat salingka Kota Pariaman," kata Genius Umar.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com
   
Dia meminta kerja sama seluruh pihak dan pemangku kepentingan secara bersama-sama saling bahu membahu untuk selalu menegakkan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.
   
Dan Genius Umar Rang Kayo Rajo Gandam berterima kasih kepada seluruh jajaran LKAAM Kota Pariaman dan Pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) yang ada di wilayah ini, telah mengamanahkan jabatan tersebut kepada dirinya. 

Baca Juga : Denda Pelanggar AKB di Sumbar Terkumpul Rp90 Juta

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com   

Ketua pengurus baru itu juga mengapresiasi kepengurusan LKAAM yang lama sewaktu dipegang oleh Drs Mukhlis Rahman MM, Wali Kota Pariaman dua periode, di mana di periode kedua Genius menjadi Wakil Walikota Pariaman. 
   
Genius Umar mengatakan, banyak program strategis yang terencana akan dia kerjakan sebagai Ketua LKAAM Kota Pariaman yang baru, termasuk mengumpulkan kembali para dubalang yang ada di setiap desa/kelurahan yang untuk mempertegas dan memperjelas tugas pokok dan fungsinya di desa/kelurahan. 
   
"Namun program-program itu tak akan berjalan tanpa dukungan seluruh unsur yang ada di Kota Pariaman, baik itu tokoh adat, tokoh agama, bundo kanduang dan pemuda/pemudi kota ini. Ayo kita bangkitkan kembali nuansa adat yang berlandaskan agama dan aturan kaidah yang berlaku," kata Ketua LKAAM yang baru tersebut.(*)

Baca Juga : Sumbar akan Bangun Flyover Sitinjau Lauik, Tahun Ini Mulai Urus Izin Lahan dan Hutan Lindung


 

Reporter : Trisnaldi | Editor : Nova Anggraini
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]