Mahyeldi Naik Jadi Gubernur Sumbar, Siapa Pengganti Wali Kota Padang?


Jumat, 26 Februari 2021 - 20:28:41 WIB
Mahyeldi Naik Jadi Gubernur Sumbar, Siapa Pengganti Wali Kota Padang? Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Amasrul .

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy baru saja dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumbar pada Kamis (25/2/2021). Sehingga, kursi Wali Kota Padang saat ini kosong dan DPRD Kota Padang dapat mengajukan pemberhentian jabatannya sebagai Wali Kota.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Amasrul mengatakan Pemko Padang akan segera melayangkan surat pemberhentian Mahyeldi sebagai Wali Kota. Ia mengatakan saat ini, Pemerintah Kota Padang masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Mendagri.

Baca Juga : Resmikan Surau Papan Palinggam Padang, Gubernur: Mari Ciptakan Pemimpin Masa Datang

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Bisa jadi Wawako langsung definitif atau Pejabat Sementara (Pj). Segera kita kirimkan surat pemberhentian itu supaya jabatan yang kosong tidak lama terjadi," katanya, Kamis (26/2/2021).

Katanya, Hendri Septa yang semula menjadi Wakil Wali Kota Padang bisa saja menerima SK untuk langsung menjadi Wali Kota atau pejabat sementara (Pj). Ia juga menerangkan, pelaksanaan mengenai pemberhentian dan pelewaan Wali Kota akan dibahas usai Bimtek DPRD Padang.

Baca Juga : Cara Mengatasi Bau Mulut, Banyak Minum Air Putih saat Berbuka

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Soal siapa yang mengisi kursi Wako pengganti lanjutnya lihat saja Lusa. Yang jelas siapapun yang duduk, diharapkan mampu membawa Padang ke arah yang lebih baik," harapnya. (*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]