Putri Presiden Jokowi Dilantik Menjadi Ketua PKK dan Dekranasda


Jumat, 26 Februari 2021 - 23:49:32 WIB
Putri Presiden Jokowi Dilantik  Menjadi Ketua PKK dan Dekranasda Wali Kota Medan terpilih Muhammad Bobby Afif Nasution (kedua kanan) didampingi istri Kahiyang Ayu (kanan) bersama Wakil Wali Kota Medan terpilih Aulia Rachman (ketiga kiri) didampingi istri Shaula Ardianty (kedua kiri) bersiap mengikuti pelantikan di Medan, Sumatera Utara, Jumat (26/2/2021). Muhammad Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman dilantik menjadi Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan periode 2021-2024. Foto: ANTARA/Irsan Mulyad

MEDAN,HARIANHALUAN.COM-Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo dan istri Wali Kota Medan Bobby Nasution, resmi menjadi  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan, Sumatera Utara.

Kahiyang Ayu dilantik oleh Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Sumut, Nawal Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gebernur Sumut, di Medan, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga : Gempa Jatim, Presiden Perintahkan Jajarannya Temukan Korban yang Tertimbun Reruntuhan

Nawal mengatakan pelantikan ini merupakan wujud dari pelaksanaan ketentuan bidang kelembagaan Gerakan PKK maupun Dekranasda, sebagai langkah awal meneruskan kepemimpinan di rangkaian pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Bupati dan Wakil Bupati di Sumut.

"Saya selaku pribadi maupun sebagai Ketua PKK dan Dekranasda Sumut mengucapkan selamat atas pelantikan ini. Semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan menyertai tugas sebagai ketua pembina TP PKK dan Dekranasda di daerah masing-masing," ucapnya, seperti dilansir Antaranews.com, Jumat.

Baca Juga : BNPB Tegaskan Gempa Malang Bukan Termasuk Megathrust, Tapi Zona Beniof

Ia juga menekankan kepada Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda agar memahami hal-hal penting, lalu selalu berkonsultasi, dan berkoordinasi demi terlaksananya seluruh program kerja yang akan dilaksanakan setiap harinya.

Selain itu, lanjutnya, program-program kerja juga harus menjadi prioritas utama dengan melakukan pembenahan struktur segera dipersiapkan dan menginventarisasi, diteliti dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga : Minibus Terjun ke Sungai di Agam, Ini Nama-nama Korban

"Jangan lupa, pelajari buku memori ketua yang lama, sebagai gambaran pelaksanaan tugas ke depannya. Tidak kalah penting, berkoordinasi dengan dinas terkait dan Satgas COVID-19," jelas Nawal Edy Rahmayadi. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Antaranews.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]