Wah! Ada Tempat Khusus Pesepeda di Kantor PLN UIW Sumbar


Sabtu, 27 Februari 2021 - 11:09:00 WIB
Wah! Ada Tempat Khusus Pesepeda di Kantor PLN UIW Sumbar GM PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto memotong pita tanda beroperasinya area VVIP untuk pesepeda dan kendaraan listrik di kantor tersebut.

PADANG, HARIANHALUAN.COM – PLN UIW Sumbar memberikan tempat khusus VVIP bagi para pesepeda dan pengguna kendaraan listrik di lingkungan kantor. Sebagaimana terlihat dalam launching parkir VVIP Sepeda dan kendaraan listrik yang digelar oleh PLN UIW Sumbar di Kantor Induk pada Jumat (26/2/2021). 

Acara launching ditandai dengan pengguntingan pita oleh GM PLN Sumbar Bambang Dwiyanto dan disaksikan oleh para pegawai khususnya para goweser PLN. Para goweser terlihat antusias dan menyambut gembira parkir VVIP tersebut.

Baca Juga : Jakarta Masuk dalam Daftar Kota Termahal Dunia, Ini Penyebabnya

Fasilitas parkir VVIP untuk sepeda dan kendaraan berlistrik disiapkan oleh PLN sebagai respon atas tingginya animo pegawai dalam bersepeda, terlebih di masa pandemi saat ini. Selain untuk sepeda, parkir VVIP juga disiapkan untuk kendaraan berlistrik sebagai langkah menyambut era elektrifikasi.

“Kami ingin memperlakukan pengguna sepeda dan kendaraan berlistrik di lingkungan kantor sebagai tamu VVIP. Semoga dengan hadirnya parkir VVIP ini semakin meningkatkan ketertarikan pegawai untuk menggunakan sepeda dan kendaraan berlistrik sebagai preferensi utama dibanding moda transportasi lain. Bersepeda sangat baik menjaga kebugaran dan kesehatan, pun demikian kendaraan berlistrik yang ramah lingkungan dan hemat,” ungkap Bambang.

Baca Juga : Kabar Baik! Jaringan di Wilayah Sumatera akan Ditingkatkan Selama Ramadan

Kendaraan listrik ini menggunakan energi ramah lingkungan, sama hal nya dunia di masa depan yang terus menuntut kita menggunakan energi yang ramah lingkungan dan efisien. Energi yang bersifat fosil lambat laun akan tersisih digantikan energi hijau yang ramah lingkungan dan yang efisien. 

Oleh karena itu kita perlu siap untuk beralih dari penggunaan energi lain ke energi listrik untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari. Sepeda merupakan kendaraan hemat dan efisien tanpa membutuhkan bahan bakar, begitupun kendaraan listrik yang sangat efisien hingga 70% bila dibanding kendaraan berbahan bakar minyak. 

Baca Juga : Maksimalkan Pengalaman Aktivitas Digital di Momen Ramadan dan Idulfitri 1442 Hijriah

Hal ini belum termasuk efisiensi dalam biaya perawatan, servis, oli dimana kendaraan listrik tidak memerlukan semua itu. PLN berharap kedepannya semakin banyak masyarakat yang tertarik menggunakan sepeda dan kendaraan listrik sebagai moda transportasi utama. Selain baik untuk kesehatan, moda transportasi ini juga hemat dan baik untuk lingkungan. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]