Lowongan Kerja Pekan Ini: 2 BUMN Cari Posisi Ini


Sabtu, 27 Februari 2021 - 11:21:29 WIB
Lowongan Kerja Pekan Ini: 2 BUMN Cari Posisi Ini Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM -  Lowongan kerja pekan ini ditawarkan dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT INTI.
Berikut lowongan kerja pekan ini:

1. Telkom
Lowongan kerja yang dibuka Telkom untuk para lulusan baru alias fresh graduate S1 maupun S2, hingga bagi yang memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun.

Baca Juga : Pesan Penting Kapolri, Tidak Ada Ampun Bagi Polisi yang Terlibat Narkoba!

Dikutip dari laman resmi Telkom, lowongan pekerjaan sudah dibuka sejak 22 Februari 2021 kemarin dan akan berlangsung sampai 5 Maret 2021. Bagi warga negara Indonesia (WNI) yang sedang mencari pekerjaan, masih ada kesempatan untuk mencoba.

"Telkom sedang membuka rekrutmen untuk 6 bidang pekerjaan. Kami mengadakan rekrutmen bagi talenta terbaik bangsa untuk bergabung meraih kesempatan belajar, berkembang, serta berkontribusi untuk Indonesia di Telkom," kata Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono saat dikutip dari detikcom, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga : Kemajuan Industri 4.0 Dorong Indonesia Menuju Sepuluh Besar Kekuatan Ekonomi Global

Berikut lowongan kerja yang dibuka:

1. Access Network Operation & Maintenance2. Transport and Core Network Operation & Maintenance3. Service Broadband & Video Platform Design & Planning4. Sales Operation & Management5. Customer Relationship Management6. Customer Service Operations

Baca Juga : Airlangga Hartarto: Praktik Korupsi Hambat Laju Pertumbuhan Ekonomi 

Karyawan yang direkrut untuk 6 bidang pekerjaan di atas akan ditugaskan di Sumatera, Kepulauan Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Kepulauan Maluku dan Papua.

"Meski dihadapkan pada situasi pandemi, tidak menyurutkan semangat Telkom untuk menggaet talenta terbaik demi memajukan perusahaan," ucap Pujo.

Baca Juga : RUU Kejaksaan, DPR dan Pemerintah Sepakat Penguatan Korps Adhyaksa

Tertarik dengan lowongan pekerjaan yang ditawarkan? Kunjungi situs resmi Telkom di sini, lalu klik 'login to apply'.

"Telkom berhak menetapkan kandidat yang memenuhi kualifikasi pada tiap tahapan seleksi, keputusan ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat," tulisnya.

Hati-hati dengan penipuan lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan Telkom. Selama perekrutan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Selamat mencoba, detikers!

2. PT INTI
PT INTI membuka lowongan kerja untuk sejumlah posisi. Adapun lowongan yang dibuka yakni untuk posisi officer akuntansi, officer manajemen proyek dan jaminan kualitas, junior account manager, senior account manager, dan lain-lain.

Seperti dikutip dari website resmi PT INTI, Rabu (24/2/2021), adapun persyaratan umumnya yakni per 26 Februari 2021 usia minimal 21 tahun dan maksimal 30 tahun untuk jenjang universitas (kecuali posisi senior business development & senior account manager tidak dibatasi). Sedangkan, khusus jenjang SMK usia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun ditunjukkan dengan KTP.

Jenis pendidikan disesuaikan dengan detil persyaratan masing-masing lowongan pekerjaan. Lalu, khusus jenjang universitas IPK PTN minimal 3,00 dan PTS minimal 3,25 skala 4,00. Sedangkan, khusus jenjang SMK, minimal rata-rata nilai ijazah adalah 7,00.

Khusus, jenjang universitas memiliki sertifikasi skor TOEFL prediction test minimal 475 dari lembaga tersertifikasi. Sedangkan, jenjang SMK tidak diperlukan skor TOEFL untuk lowongan kerja ini.

"Memiliki Surat Keterangan Sehat Jasmani dari rumah sakit pemerintah/Puskesmas. Tidak pernah dan atau tidak sedang menjalani proses pengadilan dan terlibat perkara hukum (SKCK). Memiliki surat bebas Narkoba," bunyi pengumuman tersebut.

Syarat selanjutnya, bersedia ditugaskan/ditempatkan di seluruh Indonesia dengan surat pernyataan bermaterai Rp 10.000.
Registrasi online dibuka pada tanggal 22-26 Februari 2021. Seluruh dokumen yang dipersyaratkan, diupload pada Google Drive pelamar dan link Google Drive terkait dilampirkan pada form registrasi online.

Proses rekrutmen lowongan kerja ini tidak dipungut biaya apapun. Lalu, keputusan Tim Rekrutmen PT Inti (Persero) tidak bisa diganggu gugat. Sementara, biaya akomodasi dan transportasi menjadi tanggung jawab peserta. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]