Usai Dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Gelar Silaturahmi


Sabtu, 27 Februari 2021 - 13:14:02 WIB
Usai Dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Gelar Silaturahmi Usai Dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Gelar Silaturahmi

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengadakan silaturahmi dengan  Bupati dan Wakil Bupati Peridoe 2021-2024 dengan Unsur Forkopimda dan Masyarakat, Jumat (26/02/2021) di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman.

Silaturahmi diadakan setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati oleh Gubernur Sumatra Barat di Aula Kantor Gubernur Sumatra Barat.

Baca Juga : Denda Pelanggar AKB di Sumbar Terkumpul Rp90 Juta

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

Pada acara itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE.MM mengucapkan terimaksih atas kepercayaan serta amanah untuk memimpin Kabupaten Padang Pariaman selama lima tahun kedepan.

Baca Juga : Sumbar akan Bangun Flyover Sitinjau Lauik, Tahun Ini Mulai Urus Izin Lahan dan Hutan Lindung

"Penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 menjadi prioritas kami pada tahun ini," kata bupati.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

Baca Juga : Dua Kecamatan di Dharmasraya Masuk Zona Hijau

Pemkab Padang Pariaman akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman. Selain itu konsentrasi untuk pemulihan ekonomi, dengan menggeliatkan UMKM dan IKM yang ada. Dengan demikian diharapkan ekonomi masyarakat tidak begitu terdampak akibat pandemi Covid-19, kata Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur SE.MM yang menerangkan Program 100 hari kerjanya.

Didampingi Wakil Bupati, Drs. Rahmang, MM, Suhatri Bur SE.MM menyebutkan, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih efektif, menjadi prioritas utama. Hal ini tentu perlu didukung SDM Aparatur Pemerintah yang kompeten, punya integritas dan inovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga : Belasungkawa dari Pegawai sampai Pimpinan DPRD Solsel, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Meninggal

"Kita mengetahui, dalam meningkatkan pembangunan ekonomi terdapat peran swasta yang lebih besar yaitu sebesar 77% dibandingkan dana bersumber dari APBD hanya sebesar 23% kontribusinya.  Makanya di tahun pertama ini kita bertekad untuk meningkatkan nilai investasi dua kali lipat di daerah ini dari tahun sebelumnya, terutama dalam pengolahan kawasan wisata Malibau Anai yang akan dijadikan kawasan destinasi unggul di Sumatra Barat," katanya.

Sebelumnya, Plh Bupati Padang Pariaman Jonpriadi,S.E.,M.M, dalam sambutannya mengatakan atas nama pribadi, pemerintah, ASN dan segenap masyarakat mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman periode 2021-2024 semoga dapat mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera. 

"Melalui telegram dari Gubernur Sumatra Barat Kami ditunjuk sebagai pelaksana harian sampai ditetapkannya bupati dan wakil bupati yang pada Jumat (26/2-2021) telah dilantik seiringan dengan itu berakhirlah tugas sebagai plh bupati," ujarnya.

Dikatakan, yang menjadi tugas selama menjadi plh bupati hanya memfasilitasi kegiatan pelantikan bupati dan wakil bupati, juga menyiapkan pembukaan kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan pada awal Maret.

 "Saat ini juga tengah memenuhi tuntutan pemerintah pusat untuk recofusing, mengakomodir penanganan covid-19, minggu depan laporan keuangan daerah akan diserahkan kepada BPK perwakilan Sumatra Barat," katanya.

Jonpriadi berterimakasih atas dukungan yang telah diberikan oleh seluruh perangkat daerah dalam menjalankan tugas sebagai Plh. Bupati Padang Pariaman.

Sementara Prof. Dr.Duski Samad, M.Ag selaku tokoh masyarakat Padang Pariaman mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024. Pelantikan, merupakan bendera start kepemimpinan dan tentu semua kita memberikan ruang yang luas, jalan yang lapang untuk suksesnya pembangunan daerah ini.(*)

Reporter : Trisnaldi | Editor : Rahma Nurjana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]