Merespon Harapan Masyarakat Cimpago Selatan, Leonardy Harmainy Upayakan Pembangunan dari APBD


Sabtu, 27 Februari 2021 - 19:46:41 WIB
Merespon Harapan Masyarakat Cimpago Selatan, Leonardy Harmainy Upayakan Pembangunan dari APBD Anggota DPD RI. H. Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa merespon harapan pembangunan kantor nagari di Kabupaten Padang Pariaman

CIMPAGO SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPD RI. H. Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa merespon harapan pembangunan kantor nagari dengan cara mengupayakan pembangunannya dari APBD Kabupaten Padang Pariaman. Sebab jika diharapkan dari dana nagari akan kesulitan dan perlu waktu lama.

Terkait masalah perbatasan ke pantai sudah selesai, maka Leonardy mendukung pengembangan wisata pantai di Cimpago Selatan. Wali Nagari bisa mengajukan usulan ke Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Baca Juga : Hasil Dua Operasi Polda Sumbar, Ratusan Tersangka Sudah Ditangkap

"Wali nagari bisa membuat proposalnya, dan ajukan ke Kemendes PDTT. Saya akan mendorongnya agar segera mendapat perhatian dari Menteri yang merupakan mitra kerja dari Komite I DPD RI," urai Leonardy, Sabtu (27/2/2021),

Kemudian, katanya, objek wisata itu perlu dikembangkan di Cimpago Selatan. Gunanya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Banyak dapur warga yang bisa hidup dari objek itu nantinya. "Saya akan sangat mendorong Talao dikembangkan. Banyak yang berkunjung, banyak yang belanja dan tentu akan berdampak pada ekonomi masyarakat di sini," ungkapnya.

Baca Juga : Wabup Pasaman Sabar AS Minta PMI Jaga Ketersediaan Stok Darah

Hanya saja dia mengingatkan agar objek itu dikelola oleh Bumnag. Walinagari lewat penyertaan modal ke Bumnag bisa mengawali pengembangan objek wisata Talao. Pengembangan nantinya bisa mengajukan usulan ke Kemendes PDTT. Mengenai Banda Simpang Tigo ke SPP yang selalu banjir, memang perlu mendapatkan perhatian. 

"Namun tentu harus memperhatikan prinsip penggunaan anggaran karena sekarang tidak bisa menggunakan APBD Provinsi untuk kegiatan berskala kabupaten, apalagi jika kebutuhan nagari," ungkapnya.

Baca Juga : Operasi Antik Singgalang 2021 di Pasaman, 20 Paket Ganja Kering Diamankan

Dikatakan Leonardy perlu menyiasatinya dengan baik agar bisa didanai oleh kabupaten bahkan bisa oleh provinsi. Hal seperti ini yang sepertinya kurang terperhatikan oleh adik-adiknya yang duduk di DPRD Kabupaten Padang Pariaman dan DPRD Sumbar dari Dapil Padang Pariaman. Dia menyarankan walinagari dan tokoh masyarakat perlu membina hubungan harmonis dengan para wakil rakyat agar bisa memperjuangkannya. (*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]