Usai Dilantik, Ini Rencana Kepala Daerah Agam yang Baru Sepekan Kedepan


Sabtu, 27 Februari 2021 - 20:28:28 WIB
Usai Dilantik, Ini Rencana Kepala Daerah Agam yang Baru Sepekan Kedepan Bupati Agam, Andri Warman dan wakilnya saat bersilaturahmi dengan jajaran.

LUBUK BASUANG, HARIANHALUAN.COM - Bupati Agam, Andri Warman merencanakan berkeliling Kabupaten Agam seminggu setelah dilantik. Safari kerja tersebut guna mendengarkan keluhan masyarakat. “Seminggu sudah dilantik, saya sudah berencana berkeliling Kabupaten Agam, untuk mendengarkan keluhan dan menyerap aspirasi masyarakat,” ujarnya usai temu ramah bersama Forkopimca, Sabtu (27/2/2021).

Lebih lanjut disampaikan, hingga Agustus mendatang, Dr. H. Andri Warman, MM akan berkantor selama satu hari di 82 nagari di Kabupaten Agam. “Saya akan berkantor satu hari di kantor-kantor nagari, selama 4 bulan sampai Agustus, untuk mendengar aspirasi dari bawah,” ucapnya dilansir dari laman Agam Media Center (AMC).

Baca Juga : Rudi Hariansyah Safari Ramadan Khusus Di Tapan Kabupaten Pesisir Selatan

Menurutnya, selain Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), sangat diperlukan mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat secara langsung. Karena, imbuhnya, masyarakat lebih senang menyampaikan aspirasi secara langsung. “Nanti keluhan atau aspirasi tersebut akan kita bicarakan mulai tingkat nagari, kecamatan, apa betul tentang yang disampaikan,” imbuhnya.

Dikatakannya, jika dimungkinkan aspirasi yang didapat dari masyarakat akan dituangkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). “Jika sudah ada Perda-nya, bupati dan jajaran tinggal menjalankannya,” ucap Andri Warman.

Baca Juga : Pacu Pembangunan Daerah, Pemkab Pesisir Selatan Gaet Dana Pusat

Ditambahkan, safari kerja menjemput keluhan dan aspirasi masyarakat Agam itu juga akan menjadi acuan dalam menyusun Program Kerja pada tahun 2022. “Nanti kita bicarakan lagi aspirasi itu di internal, stakeholder untuk menjadi acuan program kerja di tahun 2022,” ujarnya. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]