Aduh, Pak Tani Ini Ketagihan Nyabu


Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:59:16 WIB
Aduh, Pak Tani Ini Ketagihan Nyabu Agus (30) yang diamankan Polisi karena memiliki Narkoba jenis Sabu. (ist-Haluanriau.co)

PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM-Sehari-hari  MAR alias Agus (30)  adalah petani di  Inhu, Provinsi Riau, namun kini  sudah terkontaminasi dengan Narkoba. Tak tanggung tanggung Narkoba yang dinikmatinya jenis Sabu.

Akibat keterlibatannya dengan sabu, Agus akhirnya harus berurusan dengan pihak Kepolisian yang pada akhirnya membuatnya harus berada di balik jeruji besi.

Baca Juga : Jalan Inhu-Kuansing Rusak Parah, Gubernur dan Anggota Dewan Diminta Peduli

Memang Polisi harus terlebih dahulu menelusuri jalan poros yang menghubungkan antara Kecamatan Batang Cenaku dengan Kecamatan Rakit Kulim, karena Agus ternyata berada di salah satu sekolah di Kecamatan Rakit Kulim.

“Jumat, 26 Februari 2021 malam, tepatnya pukul 20.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Batang Cenaku berhasil mengamankan seorang tersangka kasus narkoba di halaman SMK Desa Bukit Indah Kecamatan Rakit Kulim,” kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, seperti dilansir Haluankepri.co, Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga : Gegara Kerap Marahi Ibu, Pemuda Ini Tega Bacok Ayah Kandungnya Hingga Tewas

Lebih jelas disampaikan Misran, Jumat malam, pada pukul 19.00 WIB, Kapolsek Batang Cenaku Iptu Januar E Sitompul SH, MH mendapat informasi bahwa sering terjadi transaksi narkoba di sekitar jalan poros Desa Bukit Lipai Kecamatan Batang cenaku menuju Desa Bukit Indah Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Inhu.

Berdasarkan informasi itu, Kapolsek Batang Cenaku beserta anggota langsung melakukan penyelidikan ke lapangan dengan menelusuri ruas jalan penghubung antar dua Kecamatan tersebut.

Baca Juga : Mengaku Bunuh Istrinya tapi Jasad yang Ditemukan Berusia 1.600 Tahun

Di jalan itu, tim melihat seorang pengendara sepeda motor yang kecepatan cukup tinggi dan menunjukkan gelagat mencurigakan dari arah Desa Bukit Lipai menuju Kecamatan Rakit Kulim. Tim terus mengikuti pengendara sepeda motor jenis Yamaha Vega tanpa plat Nopol itu hingga akhirnya berhenti dihalaman SMK Desa Bukit Indah Kecamatan Rakit Kulim.

Saat itulah pengendara sepeda motor tersebut diamankan. Ketika digeledah, ditemukan 1 bungkusan plastik klep kecil berisi serpihan kristal yang diduga narkoba jenis sabu-sabu dari dalam tas sandangnya dengan berat sekitar 0,12 gram. Kemudian, ditemukan juga satu set alat hisap sabu atau bong, handphone serta barang-barang lainnya yang berkaitan dengan narkoba.

Baca Juga : Operasi Keselamatan Digelar Selama 14 Hari

“Setelah menemukan barang bukti narkoba dan lainnya, tersangka langsung dibawa ke Polsek Batang Cenaku untuk proses selanjutnya,” pungkasnya. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]