Pekan Pertama Jadi Bupati Pasaman, Benny Utama Kebut Pembangunan 


Ahad, 28 Februari 2021 - 10:29:53 WIB
Pekan Pertama Jadi Bupati Pasaman, Benny Utama Kebut Pembangunan  Bupati dan Wakil Bupati Pasaman, Benny Utama-Sabar AS bersama pasangannya.

LUBUK SIKAPING, HARIANHALUAN.COM -- Benny Utama sepertinya tak ingin larut dalam euforia kemenangan setelah resmi dilantik sebagai Bupati Pasaman periode 2021-2024 bersama wakilnya, Sabar AS, Jumat (26/2/2021). 

Pria yang pernah tercatat sebagai 10 Bupati terbaik se-Indonesia pada tahun 2014 ini, bakal langsung tancap gas bekerja di pekan pertama jabatannya, guna mewujudkan komitmen yang telah ditancapkan saat kampanye Pilkada lalu kepada masyarakat Pasaman. 

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

Kendati telah menyusun 'planning' jangka panjang lima tahunan, dan jangka pendek satu tahun, Bupati Benny Utama di pekan-pekan awal pemerintahanya bakal menggelar Musyarawah Rencana Pembangunan (musrenbang) di 12 Kecamatan dalam wilayah kabupaten itu. 

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

"Kita ingin dapat masukan langsung dari masyarakat, sekaligus mensinergikan program yang telah disusun, dengan realita terakhir di lapangan," sebut bupati di Lubuksikaping, Minggu (28/2/2021).

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

Baca Juga : Bantu Korban Bencana di Sulbar, Pemprov Sumbar Kembali Gelontorkan Dana Rp241 Juta

Benny Utama berharap, apa yang dikeluhkan masyarakat selama ini, akan bisa diakomodir dengan kemampuan keuangan dan program strategis daerah, berbasis pemerintahan bersih, akuntabel dan berpihak pada masyarakat. 

"Sejumlah infrastruktur sarana umum fital masyarakat yang sempat hancur, tidak terawat dan butuh perbaikan, menjadi prioritas awal untuk dikerjakan," ujarnya. 

Baca Juga : Gubernur Minta Sumbar Jangan Lagi Masuk Zona Merah Covid-19

Usaha-usaha ekonomi potensial masyarakat yang sempat terkendala akibat rusaknya infrastruktur pendukung, minimnya sentuhan program dan hambatan konvensional lainnya, segera disiapkan solusi untuk bisa pulih dan hidup kembali.

"Disamping itu, kita akan melakukan revitalisasi pasar-pasar yang ada di kecamatan dan nagari di Kabupaten Pasaman," ucapnya. 

Namun, ujar Benny, upaya kongkrit menekan sebaran wabah pandemi Covid-19, tetap menjadi prioritas utama pemerintah untuk dilakukan, dengan langkah nyata di tengah-tengah masyarakat. 

"Partisipasi dan dukungan nyata segenap stakeholder dan komponen masyarakat, sangat dibutuhkan," ujar Benny Utama mengakhiri. (*)

Reporter : Yudi Lubis | Editor : Rahma Nurjana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]