Segera Antre di Dealer, Diskon Pajak Mobil Baru Berlaku Maret


Ahad, 28 Februari 2021 - 11:58:56 WIB
Segera Antre di Dealer, Diskon Pajak Mobil Baru Berlaku Maret Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati telah memberlakukan relaksasi diskon pajak mobil baru. Dengan adanya diskon pajak, Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dibebaskan hingga 100 persen selama tiga bulan awal.

Ini membuat harga mobil baru lebih mudah. Hal itu juga akan menarik para konsumen untuk membeli mobil yang telah mendapatkan diskon PPnBM.

Baca Juga : Astra Daihatsu Motor Sabet 3 Penghargaan di InnovAstra ke-37

Saat menghubungi salah satu staf penjualan Daihatsu di Jakarta. Saat ditanya mengenai adanya konsumen yang sudah memesan unit mobil untuk bulan Maret, staf penjualan di sana mengiyakan hal tersebut.

"Jelas sudah ada dan banyak yang pesan unit mobil yang mendapatkan diskon pajak PPnBM ini, terutama Terios yang banyak juga dipesan," ungkapnya saat dihubungi.

Baca Juga : Rawat Mobilmu, Ini Cara Cek Fluida pada Ruang Mesin ala Daihatsu

Namun dia menjelaskan, bagi konsumen yang ingin memesan unit mobil dengan mendapat diskon pajak, sebaiknya untuk memesan dari sekarang terlebih dahulu.

"Nah tapi untuk konsumen yang ingin memesan harus masuk list antrean dulu, karena mengantre dan nggak bisa tiba-tiba datang ke dealer dan langsung dapat unitnya. Tergantung supply unit juga yang dikirimkan ke kita, karena kan konsumen juga memilih mau mobil dengan warna apa, pakai transmisi otomatis atau manual," sambungnya, dilansir dari detikcom,.

Baca Juga : Catat! Ini Daftar Mobil yang Mendapat Pembebasan dan Diskon Pajak

Salah satu dealer di dealer Suzuki mengatakan banyak konsumen yang mulai memesan unit mobil dengan mendapatkan diskon pajak tersebut.

"Lumayan banyak sih untuk bulan Maret ini, terutama yang ingin memesan mobil dengan adanya diskon pajak PPnBM ini," ujarnya saat ditanya.

Baca Juga : Insentif PPnBM Mobil Diperluas hingga 2.500 cc, Berlaku Bulan Ini

Sementara saat menghubungi salah satu dealer Mitsubishi di Jakarta, staf penjualan di sana mengungkapkan sudah ada konsumen yang memesan unit mobil untuk bulan depan, tapi tidak begitu banyak.

"Kalau untuk bulan depan sudah ada tapi belum begitu banyak ya, di akhir bulan ini pun masih banyak juga yang udah mulai memesan mobil. Soalnya PPnBM yang mendapat diskon pajak 100 persen kan hanya tiga bulan awal, jadi akhirnya ada konsumen yang membeli dari sekarang aja," tuturnya. (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]