Leonardy Harmainy Tanggapi Aspirasi Masyarakat Nagari Campago Mengenai Pembangunan Stadion Mini


Ahad, 28 Februari 2021 - 19:23:01 WIB
Leonardy Harmainy Tanggapi Aspirasi Masyarakat Nagari Campago Mengenai Pembangunan Stadion Mini Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa, S.IP., MH saat menemui masyarakat Nagari Campago.

CAMPAGO, HARIANHALUAN.COM - Wali Nagari Campago, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Sumarjon menyampaikan harapan masyarakatnya kepada Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa, S.IP., MH. Katanya, masyarakat Campago butuh stadion yang representatif untuk mendukung potensi Campago melahirkan pesepakbola yang handal.

Menanggapi hal ini, Senator H. Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa, S.IP., MH menyebutkan stadion mini adalah program dari Kemenpora. Oleh karena itu, Wali Nagari diminta Leonardy untuk membuat proposal ke kementerian terkait.

Baca Juga : Denda Pelanggar AKB di Sumbar Terkumpul Rp90 Juta

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Harus kita kawal agar stadion mini yang diminta, didapat stadion yang megah jika wali bisa membuat cerita tentang kesuksesan Campago melahirkan pesepakbola tingkat nasional. kesuksesan yang dicapai. Sertakan nama-nama mereka dalam proposal itu," ujarnya, Minggu (28/2/2021).

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Adapun soal pembangunan pasar nagari, dinilai Ketua Badan Kehormatan DPD RI itu cukup prioritas. Sejak hilir mudik mengerjakan proyek jalan dan infrastruktur lainnya di Kampung Dalam, hanya cat pasar saja yang berubah tapi untuk onstruksinya belum pernah.

Baca Juga : Sumbar akan Bangun Flyover Sitinjau Lauik, Tahun Ini Mulai Urus Izin Lahan dan Hutan Lindung

"Ini harus diperjuangkan agar bisa direnovasi, bahkan kalau perlu direvitalisasi. Jika pak wali semangat mengupayakannya, maka saya semangat pula," tegasnya.

Sementara normalisasi dan irigasi, Leonardy menegaskan keduanya dua sektor yang gencar diperjuangkannya ketika di DPRD Sumbar dari 2004 hingga 2014. Untuk Batang Naras sudah ada desainnya (DED) dari hulu ke hilir. Namun dari segi penganggarannya kecil sehingga lambat selesainya.

Baca Juga : Dua Kecamatan di Dharmasraya Masuk Zona Hijau

"Terakhir menyelamatkan lapangan bola kaki di Campago ini lewat normalisasi," pungkasnya. (*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]