Soal Pemecatan Kader Demokrat, Andi Arief: Jangan Lebay Pak Marzuki Alie, Semua Sudah Sesuai AD/ART Partai


Ahad, 28 Februari 2021 - 19:51:58 WIB
Soal Pemecatan Kader Demokrat, Andi Arief: Jangan Lebay Pak Marzuki Alie, Semua Sudah Sesuai AD/ART Partai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat. (Foto : Okezone/Fadel Prayoga)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat, Andi Arief, mengatakan pemecatan terhadap keenam kader partai terkait isu kudeta terhadap kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) plus Marzuki Alie sudah sesuai dengan aturan AD/ART. Ia pun meminta Marzuki Alie untuk tidak lebay dengan pemecatan tersebut.

"Pecat memecat itu ada dalam aturan AD/ART partai. Kesempatan anda membela diri pun ada mekanismenya di kongres selanjutnya. Jangan lebai Pak @marzukialie_MA. Kalau terus menerus megumbar fittnah dan dusta, hukum negara yg bicara. Yakin 7 golpista sebersih malaikat?," katanya dalam akun Twitter pribadinya @Andiarief_, seperti dikutip dari Okezone.com, Minggu (28/2/2021).

Baca Juga : Daftarkan Logo Partai atas Nama SBY, Ketua DPC PD Dharmasraya: Cegah Penyalahgunaan oleh Pihak Lain

Andi Arief menjelaskan soal sistem kepartaian di Indonesia. Pada generasi ketiga sistem kepartian, terlahirlah partai tokoh.

"Gerindra Prabowo, Hanura Wiranto, PKPI Bang Yos, Nasdem Surya Paloh Demkkrat karena Pak SBY. Kenyataan sejarah karena partai2 ini bukan partai core. Peran tokoh pemgaruhi elektabilitas. Masih jauh sebagai partai modern," ucapnya.

Baca Juga : DPC Partai Demokrat Dharmasraya Sampaikan Surat Pengaduan dan Perlindungan Hukum ke Polres Setempat

Andi Arief pun menyinggung soal Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014. Pasalnya, pada tahun tersebut, Demokrat tidak mempunyai tokoh capres yang kuat serta dirundung masalah internal.

"Omong kosong party building dan pengurus semata2 dan hanya itu. Memang ada faktoe itu,sebagai penyebab utama partai demokrat berahan, pak @marzukialie_MA,Jhoni alenYos Sudarso 3 Golpista gagaladi aleg 2014, karena demokrat tak miliki tokoh capres dan internal diterpa malasalah," ujarnya.

Baca Juga : Terjun ke Politik, Athari Gauthi Ardi: Ingin Kampung Seperti Jakarta

Karena itu, ia mengingatkan Marzuki Alie dan mantan kader yang telah dipecat agar tidak bertindak sembarangan.

"Kalau Pak @marzukialie_MA dkk akan memaksakan kehendak dengan membabi buta, kami akan memaksakan kebenaran dengan berbagai cara," ucapnya.

Baca Juga : Ada Gerakan Mau Kudeta Cak Imin dari Kursi Ketum PKB, Benarkah?

DPP Partai Demokrat memecat 6 kadernya atas gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat (GPK PD) atau kudeta Ketua Umum (Ketum) PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Keenam orang itu adalah Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya. Stu kader lain yakni Marzuki Alie juga dipecat atas pelanggaran etika. (*)

Editor : Milna Miana | Sumber : Okezone.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]