120 Pebalap Geber Batam Pandemic Race Championship 2021


Ahad, 28 Februari 2021 - 19:52:08 WIB
120 Pebalap Geber Batam Pandemic Race Championship 2021 Sekretaris IMI Provinsi Kepri, Willy Otra Bismar. (damri/haluankepri.com)

BATAM,HARIANHALUAN.COM-Sebanyak 120 pebalap bertarung  pada ajang  Batam Pandemic Race Championship 2021 di Grand Batam Mall, Batam, Provinsi Kepri.

Perlombaan simulator race itu diluar  itu  berlangsung selama 3 hari pada 26-28 Februari 2021. Kegiatan itu adalah pertama kalinya diadakan oleh IMI se Indonesia yang  bisa menjadi percontohan untuk IMI yang ada di Provinsi lainnya.

Baca Juga : Milan Atasi Parma, Ibrahimovic Diusir dari Lapangan

Promotor Batam Pandemic Race Championship 2021, Willy Otra Bismar mengatakan, kompetisi itu diselenggarakan untuk memberikan atau melepas rindu para pembalap yang selama ini kehausan balap dan menginjak gas karena pandemi Covid-19. “Pada kompetisi ini ada dua kelas pertandingan yang kita adakan. Yakni, kelas time attack dan kelas racing. Acara ini dibuka oleh ketua IMI Kepri yang sekaligus ketua KONI Provinsi Kepri, Usep RS,” ucap Willy, seperti dilansir haluankepri.com (Haluan Media Group), Ahad (28/2/2021).

Dikatakan Willy, pada Minggu 28 Februari 2021, sebanyak 3 orang atlet simulator mewakili Provinsi Kepri akan ikut berlomba diajang Kejurnas se-Indonesia, yakni di lokasi Batam Pandemic Race Championship 2021 itu secara online.

Baca Juga : Benzema dan Kross Bawa Madrid Menang di Duel Clasico

“Acara Batam Pandemic Race Championship 2021 ini total hadiah Rp15 juta untuk dua kelas. Kita mencari juara 1 hingga juara 5. Semoga kompetisi ini berjalan dengan lancar dan terkendali sesuai yang kita harapkan,” ujarnya.

Dijelaskannya, game yang diperlombakan itu bukan seperti gamenya anak-anak, namun itu adalah prestasi. Main game simulator racing itu sama halnya dengan balap benaran dan memakai mobil secara nyata.

Baca Juga : Di Ettihad, Manchester City Dipermalukan Leed United

“Bedanya saat kita menabrak di sini kita tidak mati, kalau balap benaran jika menabrak bisa mati. Main simulator ini jika kita menabrak kita juga melakukan konsultasi dengan mekanik online untuk memperbaiki mobil-mobil yang rusak,” tutur sekretaris IMI Kepri itu.

Sementara itu, ketua KONI Provinsi Kepri, Usep RS mengatakan  mengapresias perlombaan tersebut, sebab E-sport telah diakui sebagai salah satu cabang olahraga oleh KONI.

Baca Juga : 20 Pemilik Klub Olahraga Terkaya di Dunia 2021 versi Forbes

“Terima kasih kepada penggagas, kedepannya IMI Kepri akan terus mendukung kegiatan seperti ini. Kita harapkan semua pihak bisa berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini,” ungkapnya. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluankepri.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]