Sumbar Fokus Percepatan Recovery Ekonomi


Ahad, 28 Februari 2021 - 21:13:44 WIB
Sumbar Fokus Percepatan Recovery Ekonomi Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah. Dok Humas Pemprov Sumbar

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar akan fokus pada pandemi Covid-19 akan sinergi dengan stakeholder dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah saat di Istana Gubernuran, Minggu (28/2/2021).

Baca Juga : Denda Pelanggar AKB di Sumbar Terkumpul Rp90 Juta

Orang nomor satu di Sumbar itu mengatakan, bahwa dalam masa kepemimpinnannya akan berfokus pada pandemi Covid-19 akan sinergi dengan stakeholder dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Maka kami bersama wakil gubernur dan semua stakeholder di Sumbar akan berupay secepat mungkin melakukan usaha-usaha recovery ekonomi pertama dengan membangun subsistem birokrasi, pelayanan birokrasi yang baik," ujarnya.

Baca Juga : Sumbar akan Bangun Flyover Sitinjau Lauik, Tahun Ini Mulai Urus Izin Lahan dan Hutan Lindung

Sementara itu, Wakil Walikota Padang Hendri Septa mengatakan, agar Sumbar semakin maju dengan kepemimpinan Mahyeldi dan Audy Joinaldy.

"Kami sangat bangga dengan diterimanya Mahyeldi di pemprov Sumbar, merupakan suatu anugerah yang tidak terhingga," sebut Hendri Septa.

Baca Juga : Dua Kecamatan di Dharmasraya Masuk Zona Hijau

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Hendri Septa berharap dengan kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru Sumbar bisa semakin maju, semakin jaya dan banyak terobosan yang untuk meningkatkan provinsi Sumbar.

"Tentunya dengan terobosan-terobosan yang diberikan oleh pemimpin baru, bisa menjadi contoh bagi kami di Kabupaten Kota se Sumbar," tuturnya.

Baca Juga : Belasungkawa dari Pegawai sampai Pimpinan DPRD Solsel, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Meninggal

Selanjutnya, Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Benni Warlis mewakili Sekda Provinsi Sumbar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemkot Padang yang telah melepas Mahyeldi untuk menjadi Gubernur Sumbar.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Wakil Walikota Padang dan jajaranya yang telah penuh ikhlas melepas Bapak Mahyeldi menjadi Gubernur Sumbar," ucap Benni.

"Semoga, bapak Gubernur dapat menempati kediaman baru dalam menunjang semua kegiatan yang ada di pemprov Sumbar," tambahnya. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]