Tim Pengacara Bakal Dampingi Tiga Mahasiwa Unilak yang Dipecat


Ahad, 28 Februari 2021 - 21:26:14 WIB
Tim Pengacara Bakal Dampingi Tiga Mahasiwa Unilak yang Dipecat Liga Mahasiswa NasDem Riau kala menggelar kegiatan talk show.(Ist-Haluanriau.co)

PEKANBARU,HARIANHAUAN.COM-Guna mendampingi tiga orang mahasiswa yang diberhentikan oleh pihak rektorat Universitas Lancang Kuning, Liga Mahasiswa dan Badan Advokasi Hukum NasDem Provinsi Riau membentuk tim pengacara.

Para lawyer akan melakukan upaya hukum untuk membatalkan surat keputusan yang dikeluarkan pada 18 Februari 2021 lalu itu.

Baca Juga : Sambut Ramadhan, Tiga Mushala Sekaligus Dibersihkan Pemuda Pulau Kumpai

Dikatakan Ali Akbar, tidak patut seorang rektor mengambil langkah dengan melakukan pemecatan terhadap tiga mahasiswanya. Menurut alumni Fakultas Hukum (FH) Unilak itu, para mahasiswa memiliki kapasitas mengkritik kebijakan kampus, dan hal itu disikapi rektor secara berlebihan.

“Untuk itu, kami dari Liga Mahasiswa NasDem akan memberikan advokasi terhadap rekan mahasiswa tersebut,” ujar Ketua Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem Riau yang juga pernah menjabat selalu Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unilak itu, Minggu (28/2/2021).

Baca Juga : Karhutla Mulai Sirna di Kepulauan Meranti

Senada, Torri Alexander TW selaku Ketua BAHU Riau, Torri mengungkapkan, pihaknya telah membentuk tim pengacara yang diketuai oleh Chandra Ade Putra Simanjuntak.

“Hal ini sebagai langkah nyata mengaplikasikan bahwa kami hadir untuk masyarakat,” sebut Torry.

Baca Juga : Kampung Percontohan Tertib Lalulintas,Tim Korlantas Polri Apresiasi KPRI I Kelurahan Perawang

Dalam waktu dekat, baik tim advokasi Liga Mahasiswa dan BAHU NasDem Riau akan melakukan pertemuan dengan tim advokasi yang sudah ada sebelumnya.

“Secara hukum, kita akan dampingi dan berkoordinasi dengan tim advokasi yang telah ada. Hal ini harus kita bawa ke ranah hukum, bisa TUN (Tata Usaha Negara,red) ataupun gugatan perdata,” ungkap Chandra Ade Putra Simanjuntak menambahkan. (*)

Baca Juga : Pendaftaran Calon Ketua DPC AAI Pekanbaru Dibuka, Ini Syaratnya

Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]