Sekitar 16 Sepeda Motor Disita Polisi di Jalanan Pesisir Selatan


Ahad, 28 Februari 2021 - 23:59:35 WIB
Sekitar 16 Sepeda Motor Disita Polisi di Jalanan Pesisir Selatan Razia motor berknalpot racing di Pesisir Selatan.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Polres Pesisir Selatan (Pessel) menggelar operasi Cipta Kondisi pada Sabtu (27/2/2021). Hal ini dilakukan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di tengah masyarakat pada malam minggu tersebut.

Dengan mengikut sertakan 50 personel gabungan dari satuan fungsi di Polres Pessel, operasi Cipta Kondisi Gangguan Kamtibmas ini dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol Elizabeth Dewi Rustika, S.Ik dan Kasat Lantas Iptu Hendrianto, S.Ik.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 114, Sembuh 92, dan Meninggal Dunia 1 Orang

Kali ini, operasi Cipta Kondisi dilakukan dengan menggelar razia kendaraan di depan Makodim 0311/ Pessel, pusat kota Kabupaten Pesisir Selatan. Dalam aksinya, petugas memberhentikan setiap sepeda motor yang melintas di jalan tersebut. Pemeriksaan surat kendaraan, dan kelengkapan dalam berkendara.

"Selama dalam pelaksanaan razia tersebut, terjaring 16 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot racing," ujar Kabag Sumda Kompol Elizabeth melalui Kasubbag Humas Iptu Jismul Wahid.

Baca Juga : Update Zonasi Covid-19 di Sumbar Minggu Ke-57, Kabupaten 50 Kota Jadi Zona Merah

Dikatakan, 16 unit sepeda motor tersebut kemudian dibawa ke Polres Pesisir Selatan dan dilakukan penilangan. "Untuk memberikan efek jera bagi pengendara. Karena dapat mengganggu kenyamanan masyarakat," tutupnya. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]