Ini Dia 8 Anime Terbaik yang Mirip dengan Attack on Titan


Senin, 01 Maret 2021 - 01:50:13 WIB
Ini Dia 8 Anime Terbaik yang Mirip dengan Attack on Titan Tokyo Ghoul.

LIFESTYLE, HARIANHALUAN.COM - Saat ini Attack on Titan merupakan serial anime yang sangat populer. Anime ini menghadirkan cerita peperangan yang sangat seru, serta memiliki latar yang cukup ‘dark’. Nah buat kalian yang pengin nonton anime yang mirip dengan Attack on Titan, lebih baik simak artikel yang satu ini yuk! Kira-kira apa saja sih daftar anime terbaik yang mirip dengan Attack on Titan? 

1. Darwin’s Game (Action, Sci-Fi, Mystery, Super Power, Shounen).
Seorang siswa SMA bernama Kaname Sudou menerima undangan dari teman sekelasnya untuk memainkan Darwin’s Game, sebuah game ponsel yang belum pernah ia dengar. Namun, begitu dia membuka aplikasi, seekor ular hijau tiba-tiba muncul dari layar ponselnya dan menggigit lehernya, membuat Kaname tidak sadarkan diri.

Baca Juga : Trik dan Tips dari Dokter Spesialis agar Kulit Sehat Selama Ramadan

Ketika sudah sadar di rumah sakit tanpa ada tanda-tanda gigitan ular, dia diberitahu oleh sekolah untuk mengambil cuti sepanjang hari meskipun dia bingung dengan apa yang terjadi -- dia menolak dan menggambarkan hal tersebut sebagai halusinasi dan pergi pulang. Rasa keingintahuannya menguasai Kaname dan dia menggunakan aplikasi tersebut sekali lagi. 

Karena aplikasinya tampak seperti game pertempuran lainnya, Kaname menghela nafas lega dan memutuskan untuk pertandingan pertamanya. Namun, kejutan yang menyenangkan hanya berlangsung cepat -- karena lawan di dalam game tersebut tiba-tiba muncul di depannya dan mencoba membunuhnya dengan pisau. Saat dia mati-matian berlari menyelamatkan hidupnya, Kaname menyadari bahwa Darwin’s Game bukanlah sekadar game biasa, melainkan pertarungan brutal untuk bertahan hidup.

Baca Juga : Ingat Ya! Bayarkan Dua Hal Ini Dulu Kalau Dapat THR

2. Black Bullet (Action, Sci-Fi, Mystery, Seinen).
Di tahun 2021, virus yang disebut Gastrea mulai menginfeksi manusia dan mengubahnya menjadi monster. Yang tersisa dari umat manusia sekarang tinggal di dalam dinding Monolith -- dinding yang terbuat dari Varanium, satu-satunya bahan yang dapat melukai Gastrea. Black Bullet bercerita tentang sekumpulan anak muda yang menjalankan misi untuk melawan ancaman yang berkembang dari Gastrea di Tokyo.

3. Highschool of the Dead (Action, Horror, Supernatural, Ecchi, Shounen).
 Highschool of the Dead bercerita tentang bagaimana rombongan siswa SMA harus bertahan hidup ketika warga Jepang mulai berubah menjadi zombi.

Baca Juga : Wah! Konten Video Vision+ Original Series hingga Live TV Nasional Kini Hadir di MAXstream

4. Tokyo Ghoul (Action, Mystery, Horror, Psychological, Supernatural, Drama, Seinen).
Tokyo Ghoul merupakan anime yang bercerita tentang di mana makhluk ganas bernama Ghoul hidup berdampingan dengan manusia di kota Tokyo. Warga kota ini hidup dalam ketakutan terhadap mereka yang haus dengan darah dan daging manusia. Namun, ancaman terbesar yang diberikan oleh para Ghoul ini adalah kemampuan berbahaya mereka untuk menyamar sebagai manusia dan berbaur dengan masyarakat setempat.

5. Ajin: Demi-Human (Action, Mystery, Horror, Supernatural, Seinen).
Dalam cerita anime ini, Ajin sendiri merupakan sebutan untuk manusia yang bisa hidup abadi dan memiliki kekuatan misterius. Dianggap sebagai ancaman, pemerintah menangkap semua Ajin yang terlihat. Namun tak disangka, seorang pelajar biasa bernama Kei Nagai tidak sengaja menjadi Ajin dan hidupnya yang damai pun berubah total dikejar-kejar oleh berbagai pihak yang ingin membunuhnya

Baca Juga : Semarakkan Momen Ramadan, Ada Video Challenge Telkomsel Berhadiah Puluhan Juta

6. Owari no Seraph (Action, Military, Supernatural, Drama, Vampire, Shounen).
Owari no Seraph merupakan sebuah anime yang bercerita tentang umat manusia yang sedang diperbudak oleh vampir. Ada dua manusia yang selamat, yaitu Yuuichirou dan Mikaela Hyakuya, dua anak laki-laki yang ditawan dari panti asuhan. Tidak puas diperlakukan seperti ternak di bawah pemerintahan vampir yang kejam, Mikaela menyusun rencana pelarian untuk memberontak yang pada akhirnya pasti gagal. Namun, satu-satunya yang akhirnya berhasil selamat hanyalah Yuuichirou seorang.

7. Kotetsujou no Kabaneri (Action, Horror, Supernatural, Drama, Fantasy).
Koutetsujou no Kabaneri menceritakan tentang manusia yang tengah kekacauan dan berhadapan dengan zombi dengan jantung sekeras besi. Agar manusia bisa bertahan hidup dari zombi tersebut, manusia berlindung dalam sebuah stasiun untuk melindungi dirinya dari serangan zombi yang mematikan.

8. Yakusoku no Neverland (Sci-Fi, Mystery, Horror, Psychological, Thriller, Shounen).
Dikelilingi oleh hutan dan pintu masuk berpagar, Grace Field House dihuni oleh anak yatim piatu yang hidup bahagia bersama sebagai satu keluarga besar, dirawat oleh "Mama," Isabella. Namun, semua masa indah harus berakhir, karena setiap beberapa bulan, seorang anak dikirim untuk tinggal bersama keluarga baru mereka tidak pernah terdengar lagi. Namun, ketiga bersaudara tertua memiliki kecurigaan tentang apa yang sebenarnya terjadi di panti asuhan, dan mereka akan menemukan nasib kejam yang menanti anak-anak yang tinggal di Grace Field, termasuk sifat Mama tercinta mereka.

Nah itulah pembahasan mengenai delapan rekomendasi anime terbaik yang jalan ceritanya mirip dengan Attack on Titan. Anime di atas di bilang mirip karena kondisi di mana manusia yang sedang mencoba bertahan hidup dari ancaman monster yang mengerikan -- seperti Titan. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]