Auto2000 Jelaskan Antisipasi Mobil Berkarat


Senin, 01 Maret 2021 - 13:30:20 WIB
Auto2000 Jelaskan Antisipasi Mobil Berkarat Auto2000 Jelaskan Antisipasi Mobil Berkarat

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kepala Cabang Auto2000 Khatib Sulaiman Padang, Cevano Nodas menyebutkan salah satu masalah laten di tengah cuaca tidak menentu seperti sekarang ini adalah karat pada bodi mobil.

"Karat yang dialami oleh logam terjadi karena adanya reaksi kimia atau korosi dengan akibat kerusakan di permukaan besi, termasuk sasis dan bodi mobil. Pelanggan (AutoFamily) membutuhkan keahlian tim Body & Paint (BP) Auto2000 untuk mengembalikan bodi mobil ke kondisi semula," kata Cevano kepada harianhaluan.com.

Baca Juga : Astra Daihatsu Motor Sabet 3 Penghargaan di InnovAstra ke-37

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

Ia menambahkan, sebelum kerusakan terjadi, AutoFamily bisa melakukan langkah pencegahan sehingga karat tidak timbul di bodi mobil.

Baca Juga : Rawat Mobilmu, Ini Cara Cek Fluida pada Ruang Mesin ala Daihatsu

Cevano mengatakan kunci dari pencegahan proses korosi di bodi mobil adalah menjaga kebersihan mobil seoptimal mungkin.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

Baca Juga : Catat! Ini Daftar Mobil yang Mendapat Pembebasan dan Diskon Pajak

"AutoFamily harus mencuci mobil sesering mungkin untuk memastikan sisa air hujan dan kotoran tidak menempel. Selain itu, pastikan mobil kering sempurna dan tidak lembab, terutama area kolong, celah dan sambungan di mobil yang merupakan bagian paling rawan karat," tuturnya.

Autofamily juga perlu memperhatikan jika ada bagian mobil yang terkikis lapisan cat atau anti karatnya dan segera perbaiki di fasilitas BP Auto2000.

Baca Juga : Insentif PPnBM Mobil Diperluas hingga 2.500 cc, Berlaku Bulan Ini

"Termasuk untuk mobil yang pernah terlibat kecelakaan sehingga bodi baret atau penyok, segera diperbaiki dan jangan menunggu terlalu lama dengan alasan untuk menghemat biaya asuransi atau belum sempat," ungkapnya.

AutoFamily bisa memesan layanan body repair Auto2000 melalui menu Booking Servis di Auto2000 Digiroom. Untuk memeriksa bodi mobil dari potensi karat, AutoFamily bisa berkonsultasi dengan service advisor Auto2000.

AutoFamily juga bisa melakukan pelapisan ulang anti karat karena seiring waktu lapisan tersebut akan menipis.

Cukup dengan masuk ke menu Aksesoris di Auto2000 Digiroom, AutoFamily bisa memesan layanan pelapisan anti karat di bengkel Auto2000 dengan keuntungan garansi 1 tahun atau 20.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

“Jangan pernah remehkan karat karena begitu terdeteksi butuh tindakan segera agar tidak menjalar dan merusak bodi mobil. Lakukan pengecekan bodi mobil Toyota milik AutoFamily di bengkel BP Auto2000, termasuk melakukan pelapisan ulang anti karat di bagian yang membutuhkan, cukup dengan memesan via Auto2000 Digiroom,” ucap Cevano lagi. (*)

Reporter : Yessi Yeswita | Editor : Rahma Nurjana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]