Hari Pertama Kerja, Gubernur Sumbar Didemo Mahasiswa Soal Penyelewengan Dana Covid-19


Senin, 01 Maret 2021 - 14:14:53 WIB
Hari Pertama Kerja, Gubernur Sumbar Didemo Mahasiswa Soal Penyelewengan Dana Covid-19 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Barat (Sumbar) gelar demo ke kantor Pemerintah Provinsi Sumbar terkait penyelewengan dana covid-19 

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Soal penyelewengan dana covid-19 di Sumatra Barat juga menjadi perhatian dari sejumlah organisasi. Salah satunya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Barat (Sumbar).

Puluhan kader PMII mendatangi kantor Pemerintah Provinsi Sumbar, Senin (1/3/2021), untuk menyuarakan agar pengusutan kasus penyelewengan dana covid-19 terus dikawal.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

"Kami kader PMII se-Sumbar berasal dari Pariaman, Pasaman dan dari Dharmasraya sekitar 80 orang berkumpul hari ini untuk menyuarakan tentang temuan BPK dugaan penyelewengan dana covid," kata Koordinator Lapangan (Korlap) Iko Juhansyah.

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

Jika tidak disuarakan, kata dia, ditakutkan pengusutan kasus ini berhenti begitu saja. Sehingga tidak terjadi pembiaran.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

Baca Juga : Bantu Korban Bencana di Sulbar, Pemprov Sumbar Kembali Gelontorkan Dana Rp241 Juta

"Untuk itu, kamis terus mendesak stake holder pemprov Sumbar untuk bekerja keras mengungkap siapa-siapa saja orang dibalik penyelewengan dana tersebut," jelasnya.

Iko mengakui, demo akan berlanjut hingga sore nanti sampai bisa bertemu langsung dengan pimpinan pemprov Sumbar.

Baca Juga : Gubernur Minta Sumbar Jangan Lagi Masuk Zona Merah Covid-19

"Kami dari PMII se-Sumbar yang berasal dari Pariaman, Pasaman dan Dharmasraya berjumlah sekitar 80 orang. Kemungkinan ini akan terus berlanjut sampai ada kejelasan dari pihak Pemprov," tutupnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Rahma Nurjana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]