Cuaca Sumbar 1-3 Maret 2021, Begini Peringatan BMKG 


Senin, 01 Maret 2021 - 14:18:32 WIB
Cuaca Sumbar 1-3 Maret 2021, Begini Peringatan BMKG  Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minangkabau Padang Pariaman memperkirakan cuaca di sejumlah wilayah Sumbar selama 3 (tiga) ke depan cerah namun berpotensi hujan dengan intensitas lebat.

Berikut prakiraan cuaca untuk Sumbar berlaku mulai Senin (1/3/2021) sampai Rabu (3/2/2021), yang dilansir dari data BMKG pada Senin (1/3/2021).

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

1. Prakiraan cuaca Sumbar, Senin (1/3/2021)

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

Siang menjelang sore diprediksi cerah berawan hingga diselimuti awan di sejumlah wilayah Sumbar. Namun ada potensi hujan ringan di wilayah Pesisir Selatan, Sijunjung, Solok Selatan, Bukittinggi, Padang Panjang, Payakumbuh, Solok, dan Sawahlunto.

Meluas ke wilayah Kepulauan Mentawai, Pasaman, Pasaman Barat, Agam, Lima Puluh Kota, Tanah Datar, Kabupaten Solok. 

Baca Juga : Bantu Korban Bencana di Sulbar, Pemprov Sumbar Kembali Gelontorkan Dana Rp241 Juta

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Malam hari diprediksi berawan di sejumlah wilayah Sumbar. Namun ada potensi hujan ringan di wilayah Kepulauan Mentawai, Limapuluh Kota, Agam, Pesisir Selatan, Tanah Datar, Padang, Solok, Payakumbuh dan Sawahlunto.

Baca Juga : Gubernur Minta Sumbar Jangan Lagi Masuk Zona Merah Covid-19

Meluas ke wilayah Pasaman, Pasaman Barat, Sijunjung, Kabupaten Solok, danSolok Selatan. 

Dini hari diprediksi cerah berawan hingga diselimuti awan di seluruh wilayah Sumbar.

Suhu udara kisaran 16-32 derajat Celcius dengan kelembaban udara 60 - 98%. Arah angin bertiup dari Selatan - Barat Laut, dengan kecepatan 4-28 Km/jam.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada siang hingga malam hari di wilayah Kep. Mentawai, Pasaman, Pasaman Barat, Agam, Lima Puluh Kota, Tanah Datar, Sijunjung, Kab. Solok, Solok Selatan, dan sekitarnya," imbau BMKG.

2. Prakiraan cuaca Sumbar, Selasa (2/3/2021)

Pagi hari diprediksi cerah berawan hingga diselimuti awan di seluruh wilayah Sumbar.

Siang menjelang sore diprediksi terjadi hujan ringan di sejumlah wilayah Sumbar. Selain itu, juga berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kep. Mentawai, Pasaman, Pasaman Barat, Agam, Lima Puluh Kota, Padang Pariaman,  Sijunjung, Kab. Solok, Pesisir Selatan, Padang, Bukittinggi, Pariaman, dan Padang Panjang.

Malam hari diprediksi berawan di sejumlah wilayah Sumbar. Namun ada potensi hujan ringan di wilayah Limapuluh Kota, Tanah Datar, Sijunjung, Dharmasraya, Bukittinggi, Payakumbuh, Padang Panjang, Solok, dan Sawahlunto.

Kemudian juga berpotensi hujan sedang-lebat di wilayah Pasaman, Pasaman Barat, Agam, Padang Pariaman,  Sijunjung, Kab. Solok, Solok Selatan, Pesisir Selatan, Padang, dan Pariaman.

Dini hari diprediksi berawan di sejumlah wilayah Sumbar. Namun ada potensi hujan ringan di wilayah Pasaman, Limapuluh Kota, Sijunjungm Solok Selatan, Dharmasraya, dan Payakumbuh.

Suhu udara kisaran 16-32 derajat Celcius dengan kelembaban udara 60 - 98%. Arah angin bertiup dari Selatan - Barat Laut, dengan kecepatan 14-28 Km/jam.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada siang hingga malam hari di wilayah Kep. Mentawai, Pasaman, Pasaman Barat, Agam, Lima Puluh Kota, Padang Pariaman,  Sijunjung, Kab. Solok, Pesisir Selatan, Solok Selatan, Padang, Bukittinggi, Pariaman, Padang Panjang, dan sekitarnya," imbau BMKG.

3. Prakiraan cuaca Sumbar, Rabu (3/3/2021)

Pagi hari diprediksi cerah berawan hingga diselimuti awan di seluruh wilayah Sumbar. Namun ada potensi hujan ringan di wilayah Kep. Mentawai, Agam, Kab. Solok, Pesisir Selatan, Solok Selatan, Bukittinggi, dan Solok; Potensi hujan sedang-lebat di wilayah Pasaman, dan Pasaman Barat.

Siang menjelang sore diprediksi hujan ringan, dan ada potensi hujan sedang-lebat di wilayah Pasaman, Pasaman Barat, dan sekitarnya; pada siang hingga sore hari di wilayah Kep. Mentawai, Pasaman, Pasaman Barat, Agam, Lima Puluh Kota, Padang Pariaman, Tanah Datar, Kab. Solok, Pesisir Selatan, Solok Selatan, Padang, Bukittinggi, Solok, Padang Panjang, dan Payakumbuh.

Malam hari diprediksi berawan di seluruh wilayah Sumbar.

Dini hari diprediksi cerah berawan hingga diselimuti awan di seluruh wilayah Sumbar.

Suhu udara kisaran 16-32 derajat Celcius dengan kelembaban udara 60 - 98%. Arah angin bertiup dari Selatan - Barat Laut, dengan kecepatan 14-28 Km/jam.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada pagi hari di wilayah Pasaman, Pasaman Barat, dan sekitarnya," imbau BMKG.

Kemudian pada siang hingga sore hari di wilayah Kep. Mentawai, Pasaman, Pasaman Barat, Agam, Lima Puluh Kota, Padang Pariaman, Tanah Datar, Kab. Solok, Pesisir Selatan, Solok Selatan, Padang, Bukittinggi, Solok, Padang Panjang, Payakumbuh, dan sekitarnya. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Rahma Nurjana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]