Program 100 Hari Kerja Bupati-Wabup Pasbar, Fokus Pengentasan Kemiskinan


Senin, 01 Maret 2021 - 20:02:49 WIB
Program 100 Hari Kerja Bupati-Wabup Pasbar, Fokus Pengentasan Kemiskinan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), #Hamsuardi-H.Risnawanto(HAMRIS) #BeritaSumbar

SIMPANG EMPAT, HARIANHALUAN.COM - Pengentasan kemiskinan seperti kesehatan gratis dan pendidikan gratis serta beberapa program unggulan lainnya menjadi program unggulan 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Hamsuardi-H.Risnawanto (HAMRIS).

Hal itu disampaikan H. Hamsuardi yang didampingi H. Risnawanto dalam acara penyerahan memory penyelenggaraan pemerintah dari Sekda selaku Plh. KDH kepada Bupati dan Wakil Bupati Pasbar periode 2021-2024, HAMRIS yang berlangsung di ruangan kerja Bupati Senin, (1/3/2021).

Baca Juga : Denda Pelanggar AKB di Sumbar Terkumpul Rp90 Juta

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Pemkab Pasbar ke depan akan fokus pada pengentasan kemiskinan seperti kesehatan gratis dan pendidikan gratis serta beberapa program unggulan lainnya," ujar Hamsuardi dan Risnawanto.

Hamsuardi menambahkan, kedepannya Pemda Pasbar akan membentuk tim dalam mendata ulang data-data orang miskin dan sekaligus akan melibatkan semua unsur, termasuk Forkopimda dan melakukan pengkajian ulang petugas dilapangan sesuai dengan tugas dan fungsinya, hingga data orang miskin di bumi Tuah Basamo itu benar-benar valid.

Baca Juga : Sumbar akan Bangun Flyover Sitinjau Lauik, Tahun Ini Mulai Urus Izin Lahan dan Hutan Lindung

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Kita akan melakukan pendataan ulang data miskin di kabupaten ini, karena banyak yang melapor kepada saya bahwa mereka tak pernah tersentuh oleh petugas dengan adanya bantuan selama ini," tegasnya

Ditambahkan lagi, sesuai visi dan misi HAMRIS, program 100 hari kerja pertama tersebut nantinya juga akan menuntaskan program pendidikan dan kesehatan gratis serta akan memperbaiki jalan-jalan Kabupaten dan jalan Kecamatan sesuai dengan skala prioritas serta akan melakukan upaya penyelesaian sengketa lahan yang banyak menimbulkan konflik selama ini.

Baca Juga : Dua Kecamatan di Dharmasraya Masuk Zona Hijau

"Saya tidak ingin mendengar lagi ada pungutan dari pihak sekolah dan komite di Sekolah Dasar dan SLTP dan adanya murid yang tidak bisa mengikuti ujian dan mengambil raport karena belum melakukan pembayaran," pungkasnya.

Menurut Hamsuardi, situasi politik saat ini sudah selesai, untuk itu dirinya minta masyarakat agar jalin kembali silaturahmi tanpa melihat siapapun yang terpilih, mari kita bangun Pasbar lebih baik bersama-sama ke depan.

Baca Juga : Belasungkawa dari Pegawai sampai Pimpinan DPRD Solsel, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Meninggal

"Siapapun pemimpin itu adalah pemimpin kita semua, terutama masyarakat Kabupaten Pasaman Barat, makanya mari kita sama-sama bergandengan tangan untuk Pasbar yang lebih baik kedepan," ucap Hamsuardi.

Untuk vaksinasi, Pemkab Pasbar akan tetap mendukung program pemerintah pusat sebagai bentuk untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Saat ini masih situasi pandemi Covid-19, makanya kita akan berupaya supaya bisa menekan dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada kami untuk memimpin Pasbar kedepan. Mohon doa dan dukungannya agar amanah yang telah diberikan ini dapat kami laksanakan dengan baik demi kemajuan kita bersama," katanya mengahkiri. (*)

Reporter : Muhammad Fadli | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]