Pemda Padang Pariaman Siapkan DAU 8% untuk Tangani Covid-19


Senin, 01 Maret 2021 - 22:22:30 WIB
Pemda Padang Pariaman Siapkan DAU 8% untuk Tangani Covid-19 Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, saat pimpin Rakor.

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pemda Padang Pariaman harus mengambil langkah cepat untuk pembangunan dan pemulihan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diantaranya, percepatan penggunaan belanja daerah, proses percepatan tender barang dan jasa.

Baca Juga : Hasil Dua Operasi Polda Sumbar, Ratusan Tersangka Sudah Ditangkap

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Kabag Humas Pemda Padang Pariaman, Anton Wira Tanjung mengatakan, sementara mengenai percepatan penyusunan RPJMD, juga persiapan untuk refocusing DAU sebesar 8% untuk penanganan Covid-19, termasuk hasil dalam rakor yang telah dilaksanakan bersama kepala OPD dan Camat di daerah Padang Pariaman, Senin siang (1/3/2021).

"Sejumlah point telah dihasilkan dari rapat koordinasi yang digelar di hall kantor bupati tersebut, intinya untuk percepatan geliat ekonomi dan pembangunan daerah ini," kata Anton saat dihubungi Harianhaluan.com, Senin malam (1/3/2021).

Baca Juga : Wabup Pasaman Sabar AS Minta PMI Jaga Ketersediaan Stok Darah

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Ditambahkannya, sesuai tujuan rakor yang digelar memang untuk percepatan geliat perekonomian masyarakat sekaligus pembangunan daerah ini. Sedangkan mengenai percepatan pembangunan jalan tol, juga menjadi pokok bahasan di dalam rakor yang digelar.

"Percepatan ini penting dilakukan agar perekonomian segera bangkit dan tingkat kesejahteraan masyarakat meningkat. Rakor tersebut dipimpin langsung Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur sedang Sekretaris daerah Jonpriadi bertindak sebagai moderator," katanya. (*)

Baca Juga : Operasi Antik Singgalang 2021 di Pasaman, 20 Paket Ganja Kering Diamankan

Reporter : Trisnaldi | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]