Sumbar Bakal Konsumsi Produk Organik Nutrisi Alami Laa Roiba


Senin, 01 Maret 2021 - 23:15:14 WIB
Sumbar Bakal Konsumsi Produk Organik Nutrisi Alami Laa Roiba Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat menerima kunjungan Penggiat Petani Organik Maulana Gatot Apriayanto di ruang palanta Kota Padang, Senin (1/3/2021).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka meningkatkan dan mempercepat hasil cocok tanam pertanian terhadap masyarakat, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan mengkonsumsi produk organik dengan Nutrisi Alami Laa Roiba.

Guna meningkatkan perekonomian bagi pelaku usaha UMKM masyarakat, baik bagi petani maupun untuk dikonsumsi oleh kesehatan masyarakat.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Sumbar 17-19 April, Simak Wilayah yang Diperkirakan Hujan

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Hal ini sampaikan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat menerima kunjungan Penggiat Petani Organik Maulana Gatot Apriayanto di ruang palanta Kota Padang, Senin (1/3/2021).

Mahyeldi mengatakan, produk ini akan difungsikan terhadap kesuburan dan penggemburan tanah, sehingga akan mempermudah tumbuh akar dalam berkembang.

Baca Juga : Wabup Pessel Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Tapan

"Dan menyerap makanan sehingga membatu kehidupan dalam tanah seperti cacing mikroorganisme, serta dapat memecah lilin tanah," terang Mahyeldi.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Selanjutnya, Mahyeldi juga menyebutkan sebelum dikonsumsi dan dilakukan tahap percobaan terhadap produk tersebut, terlebih dahulu akan dilakukan tahap pengujian hasilnya dengan di masukan ke balai benih, melalui pertemuan lapangan.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

"Serta berharap Bapak Maulana Gatot bersama rekan-rekanya bersedia meluangkan waktunya beberapa hari di Sumbar, mudah-mudahan niat baik ini bawa keberkahan," harap Mahyeldi. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]