Wakil Wali Kota Padang Launching Vaksinasi Tahap Kedua


Selasa, 02 Maret 2021 - 03:58:43 WIB
Wakil Wali Kota Padang Launching Vaksinasi Tahap Kedua Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengaku menyambut baik atas terselenggaranya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara baik di Kota Padang. Pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan sebuah upaya konkrit dari pemerintah guna melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 yang masih mewabah.

Ia juga menyebutkan, Pemko Padang juga bersyukur pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sejauh ini berjalan dengan lancar dan terus berlanjut. Kemudian, ia juga membuka secara resmi pelaksanaan vaksinasi tahap kedua.

Baca Juga : Sepekan ke Depan, Anies Minta Warga DKI Waspadai Cuaca Ekstrem

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Alhamdulillah, hari ini secara resmi telah kita launching pelaksanaan vaksinasi perdana untuk tahap kedua. Yaitunya diperuntukkan bagi masyarakat kategori lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun dan juga aparat pelayan publik," ungkapnya.

Baca Juga : Sempat Ngutang Buat Beli Susu, Begini Kisah Kelam Sandiaga Uno

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Seperti diketahui, untuk vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Rawang tersebut dilakukan bagi masyarakat kategori lansia dan aparat pelayan publik yang ada di 3 Kelurahan di Kecamatan Padang Selatan. Yaitu Kelurahan Rawang, Teluk Bayur dan Air Manis. Pada kesempatan itu juga hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang Feri Mulyani, Sekcam Padang Selatan Maspeg, Lurah Rawang Andi Amir dan unsur terkait lainnya. 

Baca Juga : Kisah Sukses Mahasiswa Solsel Berwirausaha, Memulai Beternak Itik Petelur Sejak SMA

Ia pun seraya mendoakan warga Kota Padang senantiasa sehat selama mengikuti alur proses vaksinasi. Nantinya masyarakat diharuskan lebih kurang selama dua bulan mengikuti observasi atas vaksinasi yang dilakukan sebelum nantinya menerima sertifikat vaksin.

Sementara sambungnya, terkait dipilihnya Puskesmas Rawang sebagai Puskesmas perdana yang menyelenggarakan vaksinasi untuk tahap kedua yaitu dikarenakan kawasan tersebut memiliki penduduk yang cukup banyak dan juga multi etnis.

Baca Juga : Mengenal Sosok Rudy Salim, Crazy Rich di Balik Cilegon United

"Jadi ini merupakan sebuah semangat yang melihatkan Puskesmas Rawang telah lebih dahulu siap untuk menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 untuk kategori lansia dan aparat pelayan publik," cetusnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Merinda Faradianti
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]