Dinas Kesehatan Kota Padang Targetkan Vaksinasi untuk 700.000 Warga


Selasa, 02 Maret 2021 - 13:54:52 WIB
Dinas Kesehatan Kota Padang Targetkan Vaksinasi untuk 700.000 Warga Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, dr Fery Mulyani

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dinas Kesehatan Kota Padang akan menargetkan vaksinasi tahap kedua bagi 700.000 warga. Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, dr Fery Mulyani mengatakan pelaksanaan vaksinasi tahap I dengan jumlah nakes yang mendapatkan vaksin sebanyak 9.128 orang. 

"Capaian targetnya 103 persen atau melebihi target yang ditentukan. Sementara bagi nakes yang belum divaksinasi tetap terus dilakukan," katanya, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga : Ragam Tradisi Jelang Ramadan, Begini Tanggapan Cadiak Pandai di Padang

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Kemudian, pada Minggu (28/2/2021) kemarin Pemko Padang bersama Dinkes melakukan vaksinasi tahap II di Puskesmas Rawang. Vaksinasi tahap II itu menyasar masyarakat lansia serta aparat pelayan publik yang ada di Kota Padang.

Baca Juga : Jelang Puasa, Masyarakat Padang Mulai Laksanakan Ziarah Kubur

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Seperti guru, dosen, pedagang pasar, tokoh agama, transportasi publik, atlet, wartawan, pelaku sektor pariwisata dan lain sebagainya," terangnya.

Baca Juga : Maanta Lamang, Tradisi Pengantin Baru di Minang untuk Mertua Jelang Ramadan

Dr Fery Mulyani mengungkapkan vaksinasi perdana tahap II ini menargetkan 5000 orang lansia dan juga pedagang pasar. Katanya, pada pekan depan pelaksanaan vaksinasi juga akan dilaksanakan di Kecamatan Padang Timur dan disusul kecamatan lainnya.

"Untuk vaksinasi tahap kedua ini Dinkes menargetkan selesai pada April 2021, dan direncanakan akan terus berlanjut sampai akhir tahun 2021. Untuk di Kota Padang secara keseluruhan target vaksinasi yaitu sebanyak 700.000 warga," jelas dr Fery.

Baca Juga : Dukung Kemajuan Olahraga, Pemko Padang Bakal Bangun Stadion Sepak Bola Bertaraf Internasional

Sehingga, dinkes berupaya setiap harinya melakukan vaksinasi minimal kepada 3000 hingga 4000 orang. Karena dengan begitu, target vaksin dapat terealisasi 100 persen di akhir tahun 2021. 

"Semoga dengan upaya ini kekebalan imunitas warga kita bisa terwujud, dengan 70 persen penduduk di Kota Padang sudah tervaksin," ungkapnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]