Sempat Ditunda, Mantan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Akhirnya Disuntik Vaksin


Selasa, 02 Maret 2021 - 15:10:39 WIB
Sempat Ditunda, Mantan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Akhirnya Disuntik Vaksin Mantan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Akhirnya Disuntik Vaksin

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Mantan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno akhirnya disuntik vaksin, setelah sempat ditunda karena masalah tidak memenuhi syarat untuk di vaksinasi.

Pelaksanaan suntik vaksin diketahui melalui postingan di akun facebook nya, bahwasanya ia disuntik vaksin di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang.

Baca Juga : Pekerjaan Pengamanan Perlintasan KA pada 4 Titik di Kota Pariaman Diharapkan untas Jelang Lebaran Nanti

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Pelaksanaan pertama vaksinasi Covid-19, yang dilakukan oleh dokter Yusirwan, Dirut RSUP M Djamil Padang," tulis Irwan dalam postingannya itu, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga : Kerusakan Halte di Kota Pariaman Makin Parah, Baru akan Diperbaiki dengan APBD Perubahan

Dalam pemberitaan sebelumnya, batalnya Irwan Prayitno disuntik vaksin sinovac pertama berdasarkan arahan dari dokter. Diakuinya, gubernur merupakan salah dari 8 Forkopimda yang batal divaksinasi.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Baca Juga : Masih Pandemi, Polda Sumbar Imbau Masyarakat Jangan Balimau di Keramaian

"Yang ditunda alasannya sama, yakni faktor kesehatan seperti hipertensi sakit gula dan lainnya," katanya kepada wartawan.

Menurutnya, bagi yang ditunda bukan berarti tidak di vaksinasi. Bisa dilakukan pada hari-hari berikutnya namun tidak tentukan harinya.

Baca Juga : Festival Bunga dan Expo Produk Unggulan Tahun 2021 Kota Pariaman Berakhir, Ini Pesan Walikota

"Tentu menunggu arahan dokter. Jika memungkinkan dan kesehatannya terjamin, maka diberi suntik vaksin sinovac ini," katanya.

Ditambahkannya, karena suntik vaksin perdana dilakukan, makanya digelar agak sedikit ketat dan yang di vaksin masyarakat yang benar-benar sehat.

"Alasannya saya tidak di vaksin juga karena kesehatan. Hipertensi 130 dan ada Forkopimda yang damai 170. Tadi juga karena gula menjadi alasan kenapa tidak di vaksin," terangnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]