Padang Diguyur Hujan Lebat, Rumah Warga Mulai Digenangi Air


Selasa, 02 Maret 2021 - 19:13:12 WIB
Padang Diguyur Hujan Lebat, Rumah Warga Mulai Digenangi Air Hujan yang mengguyur Kota Padang sejak Selasa siang (2/3/2021).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Rumah warga di Kelurahan Anduring, Kota Padang mulai digenangi air. Ini diakibatkan hujan yang melanda wilayah ini sejak Selasa siang (2/3/2021).

Pantauan Harianhaluan.com di lokasi, air terlihat merendam kawasan ini hingga setinggi 30-40 centimeter (cm). Air juga terlihat mulai masuk ke rumah-rumah warga.

Baca Juga : Ragam Tradisi Jelang Ramadan, Begini Tanggapan Cadiak Pandai di Padang

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Terlihat sejumlah warga telah mengevakuasi barang-barang seperti sepeda motor ke daerah yang lebih tinggi. Barang-barang yang berada di dalam rumah juga sudah dinaikkan ke tempat yang lebih tinggi agar tidak terendam air.

Meski digenangi air, warga tetap melakukan aktivitas di kawasan ini. Seperti membersihkan genangan air hujan yang sudah memasuki teras rumah warga.

Baca Juga : Jelang Puasa, Masyarakat Padang Mulai Laksanakan Ziarah Kubur

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Salah satu warga setempat, Bunda menyebutkan, jika daerah sini memang menjadi langganan digenangi air ataupun banjir kalau hujan deras sudah mengguyur.

"Begitu memang, setiap hujan pasti banjir karena daerahnya rendah baru drainasenya juga tidak sanggup menampung debit air," kata Bunda.

Baca Juga : Maanta Lamang, Tradisi Pengantin Baru di Minang untuk Mertua Jelang Ramadan

Menurut Bunda, bukan cuma sekali itu saja genangan air terjadi dan warga sibuk melakukan pembatasan gang untuk mengantisipasi debit air yang terus terjadi jika hujan tidak berhenti.

"Sudah sering disibukkan dengan membersihkan rumah kalau sudah hujan begini. Meski dibuat pembatas dengan kayu di gang tetap saja air mengalir," tukasnya. (*)

Baca Juga : Dukung Kemajuan Olahraga, Pemko Padang Bakal Bangun Stadion Sepak Bola Bertaraf Internasional

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]