Peringati Setahun Covid-19, Hendri Septa Beberkan Prosesi PBM Tatap Muka di Kota Padang


Selasa, 02 Maret 2021 - 20:06:43 WIB
Peringati Setahun Covid-19, Hendri Septa Beberkan Prosesi PBM Tatap Muka di Kota Padang Plt Walikota Padang Hendri Septa.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sekolah telah dibuka kembali setelah sekian lama ditutup. Hal itu demi mencegah penularan Covid-19 di kalangan pelajar. Di Kota Padang tanggal 4 Januari 2021 kemarin, sekolah sudah dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan. Sekolah wajib menyediakan sarana dan prasarana penunjang.

Seperti tempat cuci tangan, ruang disinfektan, hingga menyediakan masker cadangan. Bagi siswa yang ingin melaksanakan sekolah tatap muka harus memberikan surat pernyataan dari orang tua. Setelah berjalan selama dua bulan, Pemko Padang yang juga berkoordinasi dengan tim Satgas Covid-19 mengaku selalu memantau perkembangan tiap sekolah.

Baca Juga : Nomenklatur Baru, Hendri Septa Kukuhkan dan Lantik 180 Pejabat Eselon II, III dan IV

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa di iNews pada Selasa (2/3/2021). Ia mengatakan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci keberhasilan sekolah tatap muka di masa pandemi Covid-19 ini. Karena para peserta didik tidak akan terpapar Covid-19 sehingga proses belajar mengajar tetap berlangsung.

"Pada tanggal 4 Januari 2021 sekolah sudah dibuka kembali. Sebelum sekolah dibuka, para guru kita swab dan sekolah harus dispilin menjalankan protokol kesehatan," katanya.

Baca Juga : Maksimalkan Hasil Panen, Pemko Padang Serahkan 11 Unit Mesin Perontok Padi dari Kementan

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Katanya, jika protokol kesehatan Covid-19 diterapkan secara baik dan benar maka sekolah tatap muka akan sukses dan berhasil. Sehingga nantinya sekolah-sekolah di Kota Padang dapat menjadi role model bagi daerah-daerah lain di Indonesia. Peserta didik ketika sampai di sekolah sudah memakai masker, suhu tubuhnya dicek.

Kemudian sebelum memasuki ruangan kelas diharuskan mencuci tangan dan di dalam kelas juga tersedia cairan hand sanitizer. Kemudian, ia juga membeberkan cara Kota Padang dalam menekan angka penularan Covid-19 di masyarakat.

Baca Juga : Walikota Pariaman Genius Umar Tinjau Pasar Pabukoan di Lapangan Merdeka dan di Pasar Kurai Taji

Ia menerangkan, salah satunya dengan cara mengeluarkan peraturan dengan melarang kegiatan yang memicu keramaian. Sebelumnya, Pemko Padang sempat mengeluarkan larangan menggelar pesta pernikahan.

"Itu terbukti efektif untuk menekan angka penularan. Meski ada yang marah atau apa tapi bagi kami yang paling penting masyarakat Kota Padang sehat," harapnya. (*)

Baca Juga : Plh Bupati Solsel Resmikan Pesantren Unggulan LPPM-SB, Begini Pesannya

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]