Bangun Sinergi Menguatkan Pendidikan Vokasi, Politeknik Negeri Padang Gandeng SMK di Riau


Selasa, 02 Maret 2021 - 20:13:19 WIB
Bangun Sinergi Menguatkan Pendidikan Vokasi, Politeknik Negeri Padang Gandeng SMK di Riau Politeknik Negeri Padang menjalin kerjasama yamg dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) dengan 7 (tujuh) sekolah.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dengan bernaungnya Politeknik dan SMK pada Ditjen Vokasi Kemdikbud membuka peluang sinergi dan kolaborasi antara Politeknik Negeri Padang (PNP) dengan beberapa SMK.

Untuk itu pada tanggal 1 dan 2 Maret 2021, Politeknik Negeri Padang menjalin kerjasama yamg dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) dengan 7 (tujuh) sekolah.

Baca Juga : Mushola Baitussalam Dapat Bantuan dari KKG PAI Batam

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Sekolah tersebut, yakni:

1. SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru

Baca Juga : Politeknik ATI Padang Milik Kemenperin Kembali Buka Pendaftaran Jarvis

2. SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru

3. SMK Muhammadiyah 3 Pekanbaru

Baca Juga : Benarkah UTBK-SBMPTN 2021 Diundur?

4. SMK Hasanah Pekanbaru

5. SMK Masmur Pekanbaru

Baca Juga : 350 Atlet Pencak Silat Bertarung di Gedung PKM Politeknik Negeri Padang

6. SMK Migas Teknologi Riau

7. SMKN 1 Pangkalan Kerinci

MoU ini difokuskan dalam sinergi penyelenggaraan tridharma pendidikan, percepatan dalam tansfer teknoĺgi, percepatan link and match demgam dunia industri.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Direktur PNP, Surfa Yondri, dalam diskusi setelah penandatangan MoU menyatakan bahwa Politeknik Negeri Padang ingin mengajak bergandeng tangan SMK SMK yang ada di Pekanbaru dan Pangkalan Kerinci terutama dalam peningkatan kompetensi tenaga pengajar.

"Serta pelaksanaan magang/PKL dan kegiatanlainnya yang bisa dirancamg sesuai kebutuhan kedua belah pihak," kata Surfa Yondri, Selasa (2/3/2021).

Para Kepala SMK yang hadir dalam acara ini menyambut baik kesediaan Politeknik Negeri Padang untuk berkolaborasi terutama memyikapi tantangan pendidikan vokasi yang semakin kompleks serta tuntutan pernikahan massal antara lembaga pendidikan vokasi dengan dunia industri.

Forum ini juga menyikapi tindak lanjut falam bentuk diskusi dan FGD untuk merancang program berbagai setelah penandatangan MoU. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]