Waduh, BBM Jenis Premium Langka di Kota Pekanbaru


Selasa, 02 Maret 2021 - 20:45:15 WIB
Waduh, BBM Jenis Premium Langka di Kota Pekanbaru Ilustrasi. (Harianhaluan.com)

PEKANBARU,HARIANHALLUAN.COM-Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mengalami kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium. Kelangkaan terjadi sejak beberapa pekan terakhir.

Warga kota mengeluhkan kelangkaan itu. Kelangkaan juga telah mengakibatkan terjadi antrian panjang kenderaan bermotor saat mengisi bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Baca Juga : Hari Pertama Ramadhan, Harga Sayuran Alami Penurunan

Atas peristiwa ini, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru memanggil pihak Pertamina Kota Pekanbaru, Selasa (2/3/2021).

Dalam pertemuan itu, Sales Brand Manager Pertamina Pekanbaru Aditya Agung Andrawina membantah kalau pihaknya mengurangi pasokan premium untuk Kota Pekanbaru.

Baca Juga : Bank Nagari Salurkan 200 Kg Rendang untuk Korban Bencana NTT

Dia malah menyebut kalau kelangkaan itu terjadi diakibatkan adanya penyelewengan penyaluran premium oleh oknum dan juga pihak SPBU.

Pihaknya sudah turun ke lapangan melakukan penyelidikan dan penindakan.

Baca Juga : 80 Tahun OCBC NISP Melaju Jauh untuk Indonesia

“Suplai premium normal, tidak ada pengurangan namun disebabkan adanya dugaan oknum yang melakukan penyelewengan dalam penyaluran premium ini,” kata Aditya seperti dilansir haluanriau.co.

Ditambah lagi dengan adanya SPBU yang terkena sangsi oleh Pertamina sehingga tidak diizinkan untuk menjual premium.

Baca Juga : Emas Antam Dibanderol Turun Rp 924.000 Per Gram

Sejauh ini, ada 5 SPBU di Kota Pekanbaru diblacklist sebab terbukti melakukan penyelewengan penyaluran premium.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Fathullah menyarankan agar Pertamina melakukan pengawasan ketat di setiap SPBU yang ada di Kota Pekanbaru.

“Saya minta Pertamina menurunkan anggota untuk mengawasi di setiap SPBU, disetiap SPBU harus ada anggota untuk mengawasi kecurangan. Karena banyak yang sangat curang, kan ada tu kenderaan yang dimodifikasi supaya muatan banyak,” tegasnya. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]