Dosbing Politeknik ATI Padang Bisa Pantau Mahasiswa Selama Laksanakan KKP di Industri


Selasa, 02 Maret 2021 - 21:32:31 WIB
Dosbing Politeknik ATI Padang Bisa Pantau Mahasiswa Selama Laksanakan KKP di Industri Dok Politeknik ATI Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Demi meningkatkan mutu pendidikan dan mutu layanan kepada mahasiswanya, Politeknik ATI Padang terus melakukan inovasi.

Dalam sistem pendidikan dual system yang dijalankan oleh kampus yang berada dibawang naungan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI ini, mahasiswa harus melaksanakan melaksanakan Kuliah Kerja Praktek (KKP) selama dua semester di industri/perusahaan.

Baca Juga : Mushola Baitussalam Dapat Bantuan dari KKG PAI Batam

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Waktu ini tergolong lama demi memastikan mahasiswa mendapatkan lebih banyak waktu untuk meningkatkan wawasan dan kompetensi yang telah diperoleh sebelumnya.

Untuk memantau dan mensinergikan kegiatan mahaiswa selama KKP dengan dosen pembimbing di kampus, Politeknik ATI Padang melakukan pengembangan sistem informasi (portal) akademik khususnya untuk menunjang kegiatan pembimbingan selama KKP.

Baca Juga : Politeknik ATI Padang Milik Kemenperin Kembali Buka Pendaftaran Jarvis

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Dengan Modul Bimbingan KKP ini, mahasiswa dapat setiap saat melakukan interaksi yang tercatat dengan dosen pembimbingnya di kampus. Dosen juga dapat melakukan review atas laporan kegiatan KKP yang diunggah oleh mahasiswa dari lokasi tempat pelaksanaan KKP.

Diketahui, Politeknik ATI Padang merupakan pendidikan vokasi dengan spesifikasi kompetensi pada bidang industri agro.

Baca Juga : Benarkah UTBK-SBMPTN 2021 Diundur?

Pengembangan Politeknik ATI Padang (d/h Akademi Teknologi Industri Padang) yang telah berdiri semenjak tahun 1974 perlu terus dilakukan pengembangan agar visi menjadi Pendidikan Tinggi Vokasi yang mandiri tangguh dan berdaya saing dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dapat diwujudkan.

Saat ini Politeknik ATI Padang mempunyai lima Program Studi yaitu, D3 Teknik Industri Agro, D3 Analasis Kimia, D3 Manajemen Logistik Industri Agro, D3 Teknik Kimia Bahan Nabati, dan D4 Teknologi Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan.

Baca Juga : 350 Atlet Pencak Silat Bertarung di Gedung PKM Politeknik Negeri Padang

Pengembangan yang akan dilakukan mengacu kepada visi yang telah ditetapkan yaitu menjadikan istitusi pendidikan vokasi dibawah Kementrian Perindustrian sebagai role model pendidikan vokasi industri berbasis kompetensi yang menghasilkan tenaga kerja industri yang kompeten dan berdaya saing. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]