Fantastis! Secangkir Kopi Ini Harganya Capai Rp 2,8 Juta


Rabu, 03 Maret 2021 - 07:12:08 WIB
Fantastis! Secangkir Kopi Ini Harganya Capai Rp 2,8 Juta Secangkir kopi ini harganya capai Rp 2,8 Juta, bagaimana rasanya?

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Zaman sekarang, minum kopi menjadi gaya hidup baru untuk sebagian orang di dunia. Minuman yang rasanya pahit ini banyak digemari.

Tahukah anda, salah satu kafe di Melbourne, Australia menawarkan harga kopi yang fantastis. Untuk satu cangkirnya dibanderol Rp 2,8 juta. Wah, gimana ya rasanya?

Baca Juga : Scooter Fan's Club Padang Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah

Ada banyak jenis kopi yang bisa dikonsumsi. Tak hanya kopi hitam saja, tetapi ada banyak kreasi kopi yang ditambahkan susu hingga krimer ke dalamnya.

Harga kopi juga sangat beragam. Ada yang harganya terjangkau hingga mahal sekalipun. Tentunya kualitas yang ditawarkan juga berbeda.

Baca Juga : Bunda, Ini Cara Cari Lokasi Suami Lewat WhatsApp

Dilansir detikcom dari 7news (1/3), sebuah kafe di Melbourne tepatnya di Surrey Hills menawarkan secangkir kopi dengan harga fantastis. Adalah Gesha Cafe yang menawarkan kopi itu.

Menurut informasi, secangkir kopi yang ditawarkan Gesha Coffee ini dibanderol $198 (Rp 2,8 juta). Kopi yang digunakan kafe ini adalah kopi Geisha Panama.

Baca Juga : Cara Menggoreng Tahu agar Tidak Mudah Hancur, Ikuti Langkah Ini

Jenis kopi ini memang dikenal mahal. Dilansir dari CNN Indonesia (16/2), kopi yang pertama kali ditanam di Gesha, Ethiopia ini dibanderol harga Rp 14,4 juta per 450 gram.

Pada tahun 2019 lalu, jenis kopi ini juga dinobatkan menjadi kopi termahal di dunia. Jadi, tak heran kalau harga secangkirnya mencapai jutaan rupiah.

Baca Juga : Jangan Lupa Baca Doa Ini saat Ziarah Kubur, Perhatikan Tata Caranya

Kopi Geisha Panama yang disajikan di Gesha Cafe memakai gaya Yuzo. Di mana kopi tidak disajikan tanpa gula, jadi rasa asli kopi masih bisa dinikmati.

Ken Taing pemilik Gesha Cafe menjelaskan kalau jenis kopi ini adalah yang paling unik di dunia. "Ini adalah kopi paling unik dan cantik di dunia," ujarnya kepada 7news.

Kabarnya kopi ini memiliki rasa yang khas. Rasa pahitnya sangat lembut dan menghadirkan aroma yang unik. Terdapat karakteristik rasa buah dan butterscotch ketika dicicipi. (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]