Gebrakan 'Pertama' Bupati Benny Utama, Ribuan Kendaraan Dinas Pemkab Pasaman Dikandangkan untuk Inventarisasi Aset


Rabu, 03 Maret 2021 - 14:44:43 WIB
Gebrakan 'Pertama' Bupati Benny Utama, Ribuan Kendaraan Dinas Pemkab Pasaman Dikandangkan untuk Inventarisasi Aset Petugas Dishub tengah melakukan cek fisik terhadap kenderaan dinas yang dikandangkan mulai hari ini.

LUBUK SIKAPING, HARIAN HALUAN.COM - Ribuan kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Pasaman dikandangkan, Rabu (3/3/2021). Kendaraan dinas roda dua dan empat itu kini diparkir di halaman kantor bupati untuk dilakukan pengecekan dan inventarisasi aset. 

Dikandangkannnya ribuan kendaraan dinas itu menindaklanjuti instruksi Bupati Pasaman Benny Utama pada saat memimpin apel gabungan ASN, Senin (1/3/2021). 

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 101, Sembuh 158, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

Dikatakan, bahwa tata kelola pemerintahan yang baik mutlak dilakukan. Menurutnya, tertib administasi dan tertib penggunaan aset pemerintah harus terlaksana dengan baik. 

Baca Juga : Hasil Dua Operasi Polda Sumbar, Ratusan Tersangka Sudah Ditangkap

"Saya minta pada Rabu (3/3/2021) seluruh aset roda 4 dan roda 2 dikumpulkan di halaman kantor bupati dalam rangka pelaksanaan penertiban penggunaan aset," ujar bupati.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

Baca Juga : Wabup Pasaman Sabar AS Minta PMI Jaga Ketersediaan Stok Darah

Pantauan harianhaluan.com, ribuan kendaraan dilakukan pengecekan terlebih dulu, meliputi pelat nomor, kondisi kendaraan hingga kelengkapan dokumen dan pajak kenderaan oleh sejumlah petugas. Kendaraan milik dinas Pemkab Pasaman itu akan diistirahatkan untuk beberapa hari ke depan.  

"Seluruh kendaraan Dinas diistirahatkan, baik roda dua dan empat dilakukan pengecekan. Kecuali kendaraan dinas untuk operasional pelayanan masyarakat seperti ambulans, truk sampah," tutur salah seorang petugas pengecekan dari Dinas Perhubungan. (*)
 

Baca Juga : Operasi Antik Singgalang 2021 di Pasaman, 20 Paket Ganja Kering Diamankan

Reporter : Yudi Lubis | Editor : Nova Anggraini
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]