Wagub Sumbar Ingin Convention Hall Bukit Lampu Padang Jadi Daya Tarik Baru untuk Wisatawan


Rabu, 03 Maret 2021 - 20:54:34 WIB
Wagub Sumbar Ingin Convention Hall Bukit Lampu Padang Jadi Daya Tarik Baru untuk Wisatawan Wagub Sumbar Audy Joinaldy saat meninjau Convention Hall Bukit Lampu, Rabu (3/3/2021).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Audy Joinaldy berharapkan Convention Hall Bukit Lampu Bungus Kecamatan Teluk Kabung, Kota Padang bisa digunakan untuk penyambutan tamu-tamu dari Pemprov Sumbar dengan kamar-kamar langsung menghadap ke pantai yang dapat dinikmati di atas bangunan yang berdiri menjulang di bukit tersebut.

Menurut Audy, sebagai tempat bersejarah sudah sepatutnya pemerintah daerah memperhatikan aset edukasi ini karena banyak dari masyarakat Kota Padang bahkan Sumatera Barat yang belum mengetahui lokasi ini.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi daya tarik wisata untuk menjadi destinasi pariwisata Sumbar," ujar Audy saat meninjau kelanjutan pengelolaan Convention Hall Bukit Lampu Bungus Kecamatan Teluk Kabung, Kota Padang bersama Kepala Biro Umum pimpinan instansi teknis terkait di lingkungan Pemprov Sumbar, Rabu (3/3/2021).

Audy meminta, agar gedung tersebut bisa digunakan sebagai alternatif tempat rapat selain dari Auditorium Gubernuran, Ruang Rapat Kantor Gubernur, bahkan kalau perlu bisa dinikmati masyarakat untuk kegiatan sosial.

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Peninjauan juga untuk memastikan tata kelola yang profesional bekerja sama dengan pihak-pihak yang kompeten dan berpengalaman.

"Kalau memungkinkan gedung ini juga bisa digunakan oleh masyarakat, bukan hanya pemerintah. Masyarakat juga bisa menikmati layanan pengelolaan gedung ini,” kata Audy.

Baca Juga : Bantu Korban Bencana di Sulbar, Pemprov Sumbar Kembali Gelontorkan Dana Rp241 Juta

Selanjutnya, Audy berserta rombongan kembali memeriksa Convention Hall mulai dari setiap sudut, kamar, ruang pertemuan dan sampai tempat parkir.

Convention Hall yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi memiliki empat lantai. Untuk lantai 1 dan 2 merupakan tempat parkir, sementara untuk lantai 3 ada cafe, dan lantai 4 merupakan lokasi rapat.

Baca Juga : Gubernur Minta Sumbar Jangan Lagi Masuk Zona Merah Covid-19

Di lantai 4 Convention Hall, Wagub Audy Joinaldy berdiri sejenak menikmati pemandangan laut dengan kapal, perahu nelayan berjejeran di pinggir pelabuhan. Ditambah indahnya pulau-pulau kecil di kawasan Teluk Kabung Bungus dan Teluk Bayur.

"Gedung ini memiliki potensi yang sangat luar biasa, apabila kita manfaatkan sumber daya akses dengan baik. Ini sangat layak dipakai," ucapnya. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]