Mahfud MD Ingin Pembangunan Monumen Bela Negara di Sumbar Cepat Selesai


Rabu, 03 Maret 2021 - 21:53:55 WIB
Mahfud MD Ingin Pembangunan Monumen Bela Negara di Sumbar Cepat Selesai Kemenko Polhukam melalui Deputi VI Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa, Janedjri M Gaffar bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat menggelar rapat pembahasan dasar hukum percepatan penyelesaian pembangunan monumen bela negara di provinsi Sumbar di Jakarta.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Setelah lama terbengkalai bertahun-tahun, Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) mendorong percepatan penyelesaian pembangunan Monumen Bela Negara di Sumbar.

Hal ini sebagai respons atas permintaan Gubernur Sumbar yang disampaikan kepada Menko Polhukam Mahfud MD pada Oktober 2020 lalu.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Sumbar 17-19 April, Simak Wilayah yang Diperkirakan Hujan

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Menanggapi hal itu, Mahfud MD langsung bekerja. Pada 11 Februari lalu, telah diadakan Rakor yang dipimpin langsung Menko Polhukam Mahfud MD, yang dihadiri perwakilan dari beberapa kementerian terkait, antara lain Kemendagri, Kemenhan, KemenPUPR, Kemendikbud, Kemensos, Kemenkeu, dan KemenPPN/Bappenas.

Rakor tersebut menyepakati perlunya disusun dasar hukum percepatan penyelesaian pembangunan Monumen Bela Negara. Rapat itu juga merekomendasikan diadakan pertemuan lanjutan untuk mematangkan konsep percepatan penyelesaian pembangunan Monumen Bela Negara dan kebutuhan anggaran dengan mengundang kementerian dan pemerintah daerah terkait.

Baca Juga : Wabup Pessel Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Tapan

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Kemenko Polhukam melalui Deputi VI Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa, Janedjri M Gaffar, menggelar rapat pembahasan dasar hukum percepatan penyelesaian pembangunan monumen bela negara di provinsi Sumbar di Jakarta.

Acara ini dihadiri oleh para eselon satu dari seluruh kementerian terkait, Gubernur Sumbar yang baru saja menjabat Mahyeldi, Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Bupati Kabupaten Agam, perwakilan dari Kabupaten Solok Selatan, Kota Bukittinggi, dan sebagian peserta rapat yang terlibat secara daring.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

“Pak Menko Polhukam sungguh-sungguh berharap agar pembangunan monumen bela negara ini bisa berjalan dengan baik, karena itu peran kementerian dan lembaga terkait, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten, menjadi sangat penting,” ujar Deputi Bidang Kesatuan Bangsa Kemenko Polhukam, Janedjri M. Gaffar di akhir rapat. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]