Naik ke Penyidikan, Kadis Perhubungan Diperiksa Kejari


Rabu, 03 Maret 2021 - 23:58:09 WIB
Naik ke Penyidikan, Kadis Perhubungan Diperiksa Kejari Ilustrasi. Net

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) memeriksa Kepala Dinas Perhubungan (Dishub). Prosesnya juga telah dinaikan dari penyelidikan ke penyidikan, Rabu (3/3/2021). 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam, Polin Octavianus Sitanggang, membenarkan pemeriksaan terhadap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Batam, Rustam Efendi pada Selasa (2/3/2021) kemarin.

Baca Juga : Satu Unit Rumah di Agam Dilahap Si Gulambai, Pemilik Rumah Meninggal Terbakar

“Benar, yang bersangkutan datang untuk menjalani pemeriksaan. Sesuai dengan suratnya, penyelidikan sudah naik ke penyidikan,” ucap Polin, Rabu (3/2/2021),  seperti  dilansir Haluankepri.com (Haluan Media Group).

Disampaikan Polin, hasil pemerikasan yang telah dilalukan belum dapat diungkap ke publik. Nanti akan disampaikan secara terbuka ketika sudah dilimpahkan ke Pengadilan dan pembacaan dakwaan sudah dibacakan.

Baca Juga : Jalan Inhu-Kuansing Rusak Parah, Gubernur dan Anggota Dewan Diminta Peduli

Terkait kasus yang menyeret Kadishub Pemerintah Kota Batam itu, Polin masih belum bisa memberikan informasi lebih lanjut. “Belum bisa diungkap sekarang,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Rustam Efendi diperiksa oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga : Gegara Kerap Marahi Ibu, Pemuda Ini Tega Bacok Ayah Kandungnya Hingga Tewas

Rustam Efendi itu datang ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam memakai baju kemeja putih lengan panjang dan celana hitam panjang. Berdasarkan informasi yang diperoleh, dia adatang untuk menjalani pemeriksaan sekitar pukul 09.00 WIB dan hingga pukul 12.00 WIB.

Dia diperiksa di lantai 2 bagian pidana khusus Kejaksaan Negeri Batam yang beralamat di jalan Engku Putri Batam Centre. Belum diketahui secara pasti penyebab masalah dia diperiksa.

Baca Juga : Mengaku Bunuh Istrinya tapi Jasad yang Ditemukan Berusia 1.600 Tahun

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejakasaan Negeri Batam, Hendarsyah Yusuf Permana membenarkan pemeriksaan Rustam Efendi tersebut.

“Ya benar diperiksa. Diperiksa benar, aku gak pernah bilang diperiksa masalah pungli,” ucap Hendarsyah saat dikonfirmasi awak media melalui pesan WhatsApp. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluankepri.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]