Wabup Sabar AS Ingatkan Warga Manfaatkan Bantuan Baznas dengan Baik


Kamis, 04 Maret 2021 - 11:30:11 WIB
Wabup Sabar AS Ingatkan Warga Manfaatkan Bantuan Baznas dengan Baik Wabup Sabar AS hadiri pendistribusian zakat Baznas di Mesjid Raya Pauah, Durian Tinggi Lubuksikaping

LUBUK SIKAPING, HARIANHALUAN.COM - Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS menyambut baik atas penyaluran bantuan zakat oleh Baznas setempat. Untuk itu, Ia meminta agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Kita bersyukur, di pagi hari yang berbahagia Baznas mendistribusikan zakat. Untuk itu mari kita manfaatkan bantuan itu dengan baik, jangan disalah gunakan. Berjanjilah Bapak/Ibu," katanya saat menghadiri pendistribusian zakat kepada warga Kecamatan Lubuksikaping di Masjid Raya Pauh, Durian Tinggi. 

Baca Juga : Hasil Dua Operasi Polda Sumbar, Ratusan Tersangka Sudah Ditangkap

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Ia mengatakan, bahwa bantuan dari Baznas Pasaman itu untuk membantu ekonomi masyarakat, sehingga pertumbuhan ekonomi ditengah masyarakat terwujud dan terbantu di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga : Wabup Pasaman Sabar AS Minta PMI Jaga Ketersediaan Stok Darah

"Sekali lagi, pergunakan bantuan ini sebaik mungkin. Jangan difoya foyakan untuk hal yang tidak perlu," ujarnya. 

Kepada Baznas setempat, ia berpesan agar meningkatkan lagi pengumpulan zakat serta menggali sumber pemasukan zakat dari berbagai pihak. Baznas, kata dia, juga harus menjalin koordinasi dan bersinergi dengan stake holder lainnya. 

Baca Juga : Operasi Antik Singgalang 2021 di Pasaman, 20 Paket Ganja Kering Diamankan

"Baznas harus bekerja dengan giat lagi, penuh semangat dan bersungguh sungguh agar target capaian zakat dapat terealisasi demi kemaslahatan umat," pesannya.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Baca Juga : Hari Pertama Ramadhan, Dispar Sumbar Gelar Pertemuan antara Pelaku Pariwisata dan Citilink

Ia pun meminta, Baznas harus seiring sejalan, seayun selangkah dan menjalin koordinasi dan meningkatkan sinergi dengan para stake holder untuk urusan umat ini. 

"Ini penting dilakukan Baznas, agar bisa mewujudkan kemaslahatan umat di Pasaman tercinta," tandasnya. 

Dikatakan Sabar, ia bersama Bupati Benny Utama akan bersungguh sungguh mewujudkan Pasaman lebih baik dan bermartabat. Itu merupakan ikhtiar mereka sebagai pemimpin di daerah itu. 

"Kami berkomitmen untuk mengantar, merubah kondisi Pasaman ke arah yang lebih baik. Dukungan dari masyarakat sangat diharapkan untuk mewujudkan cita-cita besar ini," pungkasnya. 

Dalam waktu dekat, kata dia, pihaknya akan melakukan validasi data atau data terpadu masyarakat Pasaman. Tujuannya, kata dia, agar semua sasaran pembangunan tepat sasaran dan dapat diterima masyarakat secara langsung.

"Salah satunya mewujudkan pendidikan gratis. Untuk hal ini saya sudah perintahkan Kadis Pendidikan untuk menyiapkan data dan menghitung kemampuan keuangan daerah guna mewujudkan program itu," katanya. (*)

 

Reporter : Yudi Lubis | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]